Berita Kota Pekalongan

Pemkot Pekalongan Gelar Istighosah & Doa Bersama Demi Lancarnya Pembangunan Kembali Pasar Banjarsari

Kota Pekalongan menggelar istighosah dan doa bersama dengan masyarakat di area eks Pasar Banjarsari, Kota Pekalongan

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: muslimah
Dinkominfo Kota Pekalongan
Habib Abdullah Baghir Alatas memimpin doa dalam istighosah dan doa bersama di area eks Pasar Banjarsari, Kota Pekalongan, Senin (25/7/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM,PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan menggelar istighosah dan doa bersama dengan masyarakat di area eks Pasar Banjarsari, Kota Pekalongan, Senin (25/7/2022) malam.

Kegiatan tersebut menjadi bagian ikhtiar agar pembangunan kembali Pasar Banjarsari bisa terealisasi pada 2023, mendatang. 

Istighosah dan doa bersama tersebut dipandu oleh Habib Abbas bin Abu Bakar Al-Haddad, Habib Muhammad Alatas dan Habib Abdullah Baghir Alatas.

Lalu diikuti oleh masyarakat, tokoh lintas agama, dan Forkopimda Kota Pekalongan

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, istighosah dan doa bersama ini menjadi momentum luar bisa.

Karena semua bisa guyub rukun dan satu tujuan dalam berikhtiar setelah pemerintah kota dan DPRD berupaya maksimal agar pembangunan kembali Pasar Banjarsari bisa segera dilakukan. 

"Setelah kebakaran 4.000 kios di tahun 2018 dengan berbagai macam lika-liku permasalahan, Alhamdulillah pada tahun 2022 bangunan eks Pasar Banjarsari bisa diratakan dan perjanjian dengan pihak ketiga bisa terselesaikan. 

Tinggal menunggu usulan anggaran ke pemerintah pusat. 

Ini kami terus upayakan agar bisa terealisasi dan membantu pembangunan pasar," kata Aaf, sapaan akrabnya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com

Aaf mengatakan, Pemerintah Kota Pekalongan mengusulkan anggaran pembangunan kembali Pasar Banjarsari sebesar Rp 176 miliar. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved