Liga Santri

Korem 074/Warastratama Gelar Liga Santri Piala KSAD, Danrem: Semoga Lahirkan Bibit Unggul Nasional

Tujuh klub sepak bola dari pondok pesantren yang ada di wilayah teritorial Korem 074/Warastratama, dinyatakan lolos untuk mengikuti pertandingan Liga

Dok Penrem 074/Warastratama
Pembukaan Liga Santri Piala KSAD tingkat Korem 074/Warastratama yang digelar di Stadion Mini Cengklik, Nusukan, Banjarsari, Solo pada Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tujuh klub sepak bola dari pondok pesantren yang ada di wilayah teritorial Korem 074/Warastratama, dinyatakan lolos untuk mengikuti pertandingan Liga Santri Piala KSAD di tingkat Korem.

Liga Santri Piala KSAD tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin di Stadion Mini Cengklik, Nusukan, Banjarsari, Solo, Rabu (27/7/2022).

Sebagai informasi, turnamen sepak bola Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022  ini telah diawali dengan pertandingan di tingkat Kodim dari tanggal 20 Juni - 10 Juli 2022 yang lalu.

Sejak hari ini hingga besok akan dilaksanakan pertandingan di tingkat Korem 074/Warastratama. Laga akan berlanjut di tingkat provinsi atau tingkat Kodam IV/Diponegoro.

Achiruddin menyampaikan, tujuh klub sepak bola itu berasal dari pondok pesantren yang berada di 7 Kodim wilayah teritorialnya.

Mantan Komandan Grup A Paspampres itu berharap, melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan bibit unggul persepakbolaan nasional di Jawa Tengah.

"Bibit unggul yang bersumber dari santri-santri yang ada di Solo Raya. Sehingga mampu berkiprah dengan lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi di kancah internasional," tuturnya.

Bukan hanya itu saja, Achiruddin menyebut, santri merupakan salah satu generasi muda yang memiliki potensi.

“Melalui kompetisi ini, juga diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkapnya.

Hal itu sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa, dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Sebelum pertandingan dimulai, dilaksanakan kick off oleh Wali Kota Solo, Danrem 074/Warastratama, Kapolresta Solo, dan Askot PSSI Kota Solo. (*)

Baca juga: 3 Shio Dikenal Paling Moody, Apa Kamu Termasuk?

Baca juga: Netizen Indonesia Ramai-ramai Unfollow Lechia Gdansk, Ada Apa?

Baca juga: Terbang Mulai 5 Agustus, Wings Air Layani Penerbangan dari Bandara Purbalingga

Baca juga: Satlantas Polres Karanganyar Razia Kendaraan Overload di Simpang Tiga Exit Tol Kebakkramat

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved