Berita Kabupaten Tegal

Muhammad Ilyas Saputra Kontingen Santri Kabupaten Tegal Raih Juara Satu MTQ Tingkat Jawa Tengah

Muhammad Ilyas Saputra, kontingen santri asal Kabupaten Tegal, meraih juara satu Tartil Quran MTQ ke XXIX Tingkat Jawa Tengah

Editor: muslimah
Humas Pemkab Tegal
Foto pelepasan keberangkatan kontingen santri Kabupaten Tegal, oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tegal, Dadang Darusman, pada Jumat (22/8/2022) di halaman Pendopo Amangkutat, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Jawa Tengah di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Muhammad Ilyas Saputra, kontingen santri asal Kabupaten Tegal, meraih juara satu Tartil Quran pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Jawa Tengah, di Kota Semarang.

Pengumuman pemenang ini disampaikan, saat penutupan di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (24/7/2022) malam lalu.

Ilyas yang beralamat di Desa Kedokan Sayang, Kecamatan Tarub ini, merupakan siswa kelas 7 tahfidz di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tegal yang juga santri Pondok Pesantren Mahadut Tholabah, Babakan, Lebaksiu.

Baca juga: Polisi Bima Jadi Tersangka dan Ditahan Setelah Rusak Rumah Terduga Pelaku Pencabulan Putrinya

Baca juga: Sukirman Minta Pemerintah Permudah Penerbitan Izin Cukai Rokok

Pada perhelatan MTQ Tingkat Jawa Tengah ini, Pemkab Tegal memberangkatkan 12 orang peserta sebagai kontingen santri asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam satu kafilah dengan didampingi tim official.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tegal, Dadang Darusman, saat melepas keberangkatan kafilah pada Jumat (22/8/2022), menitip pesan agar semua peserta harus fokus dan percaya diri sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya lihat, pengiriman duta santri pada ajang MTQ Jawa Tengah ini bukan sekedar perlombaan, tapi juga keberkahan bagi warga, khususnya Kabupaten Tegal," kata Dadang, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (27/7/2022).

Sebab dengan membaca Alquran, lanjut Dadang, berarti ikut memuliakan kalam Illahi.

“Target juara jangan menjadi beban, karena yang penting berusaha semaksimal mungkin. Dan ingat, selalu jaga sikap dan perilaku karena kita membawa nama Kabupaten Tegal,” pungkas Dadang. (dta)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved