Berita Karanganyar

Satlantas Polres Karanganyar Razia Kendaraan Overload di Simpang Tiga Exit Tol Kebakkramat

Jajaran Satlantas Polres Karanganyar menggelar razia pelanggaran kasat mata seperti over dimensi dan overload.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
Satlantas Polres Karanganyar.
Anggota Satlantas Polres Karanganyar melakukan penindakan terhadap mobil yang overload muatan di simpang tiga Exit Tol Kebakkramat tepatnya Jalan Solo-Sragen Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Satlantas Polres Karanganyar menggelar razia pelanggaran kasat mata seperti over dimensi dan overload di simpang tiga Exit Tol Kebakkramat, Rabu (27/7/2022) sekira pukul 11.00.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto melalui Kanit Turjawali, Ipda Marindra menyampaikan, razia digelar dalam sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berpotensi menimbulkan korban jiwa.

Adapun razia tersebut menyasar kendaraan yang melintas dari arah Solo-Sragen ataupun sebaliknya.

"37 lembar tilang kami berikan bagi pelanggaran kasat mata yang kami temui, selain kendaraan yang over dimensi dan overload muatan, kami juga lakukan penindakan bagi pengguna knalpot brong dan kendaraan yang tidak memasang spion," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Selain melakukan penindakan, lanjutnya, petugas juga memberikan imbauan dan edukasi kepada para pelanggar tentang bahaya membawa barang yang over dimensi maupun overload seperti paralon, besi, baja ringan, batu dan lainnya.

Ipda Marinda menambahkan, kendaraan overload muatan dapat membahayakan pengguna jalan lain karena berpotensi terjadi rem blong saat kendaraan tersebut melintas dengan kecepatan tinggi maupun saat melintasi jalan menurun. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved