Berita Pati

Wabup Pati Safin Buka TMMD di Desa Srikaton dan Tambahmulyo

Wabup Pati Saiful Arifin menjadi inspektur upacara dalam pembukaan TMMD Sengkuyung.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 di Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Selasa (26/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menjadi inspektur upacara dalam pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 di Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Selasa (26/07/2022).

Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 di Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Selasa (26/7/2022).
Pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 di Desa Srikaton Kecamatan Kayen, Selasa (26/7/2022). (Prokompim Setda Kabupaten Pati)

Ia bersama Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan secara resmi membuka Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang terlaksana selama satu bulan ke depan.

Adapun program unggulan TNI AD kali ini terlaksana di dua desa, yakni Desa Srikaton Kecamatan Kayen dan Desa Tambahmulyo Kecamatan Jakenan. 

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 ini merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Berkat gotong-royong dari TNI-Polri, Pemda serta seluruh masyarakat, program ini dapat selesai dengan baik,” jelas dia.

Ia menilai, pembangunan infrastruktur melalui TMMD ini nantinya akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena mempercepat akses transportasi dan aktivitas perekonomian.

“Tanpa adanya kekuatan gotong-royong, pembangunan di daerah tidak akan berjalan dengan baik sehingga tadisi gotong-royong tersebut wajib dilestarikan. Semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," jelas dia.

Sementara, Dandim Pati Letkol Inf Catur Irawan berharap, program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang digulirkan di dua wilayah dapat berjalan dengan lancar.

"Kami optimistis dengan sinergitas yang sudah terjalin baik. Program TMMD ini akan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh komando atas," harap dia.

Setelah upacara pembukaan, dilaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran pokok pembangunan talud jalan dan peletakan batu secara simbolis oleh Wabup dan Dandim Pati.

Adapun Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 di Desa Srikaton Kayen ialah sebagai berikut.

Sasaran pokok ialah pembuatan talud jalan desa. Sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit rumah dan sasaran tambahan pembuatan tugu monumen TMMD 1 unit.

Sedangkan di Desa Tambahmulyo Jakenan sasaran pokok pengerasan jalan desa (betonisasi). Sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit rumah dan sasaran tambahan pembuatan tugu monumen TMMD 1 unit. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved