Berita Pati

Wabup Pati Safin Minta Karang Taruna Terus Bersinergi dengan Pemerintah Desa

Wakil Bupati Pati menghadiri Pelantikan Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Cebolek.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Prokompim Setda Kabupaten Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati saat menghadiri Pelantikan Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Cebolek Kidul, Kecamatan Margoyoso. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri Pelantikan Karang Taruna Wijaya Kusuma Desa Cebolek Kidul, Kecamatan Margoyoso. 

Safin menyampaikan agar Karang Taruna terus bersinergi dengan pemerintah desa demi memajukan desa. 

"Jika pemuda Karang Taruna bisa guyub dan saling berkontribusi dengan pemerintah desa, tentunya kemajuan dan kondusivitas desa dapat tercapai," kata dia sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati, Selasa (26/7/2022). 

Pria yang akrab disapa Safin ini juga mengingatkan bahwa Desa Cebolek memiliki banyak potensi unggul yang bisa dimaksimalkan. 

"Mari kita gunakan media sosial sesuai kebutuhan agar bisa bermanfaat dengan baik, untuk mempromosikan keunggulan desa," imbuhnya. 

Kaum muda di desa itu juga diharapkan menjadi motor perubahan karena mereka memiliki semangat, cepat belajar hal baru, hingga memiliki tenaga dan ide ide kreatif ikut mengembangkan desa. 

"Pemerintah bisa menyediakan ruang agar mereka bisa mengeksplorasi ide kreatif," ujar Safin. 

Safin pun mengutip pernyataan sang proklamator Ir. Soekarno, "Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia."

Jika pidato Bung Karno tersebut direfleksikan, maka menurut Wabup, sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan. 

"Kita sejatinya justru membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia," tandas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved