Berita Demak

Darah Kerajaan Demak Ada di Sandiaga Uno

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno ternyata keturunan dari Kerajaan Demak Bintoro.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Rezanda Akbar D
Sandiaga Uno saat menunjukkan silsilah keluarganya yang merupakan keturunan dari Kerajaan Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ternyata keturunan dari Kerajaan Demak Bintoro.

"Jadi salah satu buyutnya kakek saya ini adalah Adipati Demak, namanya ini Ngabei Suriadirja," jelasnya sambil menunjukan silsilah yang ada di Hpnya, Selasa (26/7/2022).

Lokasi makam buyut dari kakek Sandiaga Uno, berada di lingkungan Masjid Agung Demak.

"Lokasi makamnya ada di Masjid Agung Demak. Tadi dikasih tahu juru kunci, saya juga sudah pernah berziarah ke sana," katanya.

Dari silsilah yang ia tunjukkan, dirinya berada di keturunan kedelapan.

"Ini jalurnya di atasnya itu Ngabei Bustaman Kertabasa, kemudian Ki Aji Wongsonoyo dan kemudian Syarifah Binti Al Jufri dari Jepara," katanya.

"Saya disini kalau ke bawah total adalah keturunan ketujuh, karena ini ada kakek saya. Ke saya berarti turunan ke delapan," tambahnya.

Usai menunjukkan silsilahnya, ketika disinggung terkait apakah hal tersebut menjadi semangat pemilihan tahun 2024 dirinya hanya tersenyum dan menjawab saat ini hanya berfokus terhadap pekerjaannya.

"Saya sih yakin, semua sudah ditentukan yang di atas (Tuhan). Jadi kita fokus saja ke tugas kita. Kita niatkan untuk ibadah karena semua sudah ditentukan," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved