Berita Jepara

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Santri Balekambang Jepara Jadi New Content Creator

Menparekraf dorong santri Ponpes Roudlotul Mubtadiin untuk jadi New Content Creator.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Jepara
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno saat mengisi kuliah umum di Ponpes Roudlotul Mubtadiin, di Desa Balekambang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Selasa (27/7/2022). 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong santri di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin, Desa Balekambang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, untuk menjadi New Content Creator.

Menurutnya, santri harus masuk ke dalam ekosistem digital dan mengedapankan produk digital.

“Saya berharap santri menjadi konten kreator yang berkualitas dan kompetitif agar mampu turut serta berperan aktif dalam ekosistem digital," kata Sandi di hadapan santri, Selasa (26/7/2022) malam.

Ia menambahkan, seorang santri harus menjadi generasi yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam menghadapi perekonomian pascapandemi Covid 19.

Diungkapkannya, dalam menghadapi era industri 5.0 yang serba digital, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif dan kompeten.

“Saatnya santri mengambil peluang untuk menjadi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," imbuhnya.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu menerangkan, seorang sukses juga harus memiliki prinsip empat "as." Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. 

Ia juga memotivasi para santri untuk berani mengambil resiko dalam memulai wirausahanya. Mengingat saat memulai usaha tak ada kesuksesan yang diawali tanpa adanya kegagalan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved