Berita Pekalongan

Bupati Fadia: Sholawat Bersama Ajang Silahturahmi

Bersholawat bersama dengan masyarakat sebagai ajang momentum bersilaturahmi.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Prokompim Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri acara sholawat bersama di aula Kecamatan Bojong. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bersholawat bersama dengan masyarakat sebagai ajang momentum bersilaturahmi yang baik, antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

"Besar sekali manfaat manfaat dan ba

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri acara sholawat bersama di aula Kecamatan Bojong.
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menghadiri acara sholawat bersama di aula Kecamatan Bojong. (Dok. Prokompim Kabupaten Pekalongan)

rokahnya untuk kita semua, karena dengan bersholawat semoga masalah yang besar menjadi mudah terselesaikan dan masalah yang kecil semoga bisa segera selesai dan hilang," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq ketika menghadiri bersholawat bersama di aula pendopo Kecamatan Bojong, saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (28/7/2022).

Tidak hanya itu, melalui kegiatan tersebut, berharap agar Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat dapat segera kembali tumbuh.

"Kegiatan ini juga, kita bisa saling berbagi keluh kesah dan bisa sama-sama sharing, sehingga apa yang seharusnya mendapat perhatian pemkab dapat tersampaikan, sehingga apa yang dapat pemkab bantu di Kecamatan Bojong ini dapat bersama-sama kita memberikan saran dan masukan," imbuhnya.

Pihaknya pun meminta kepada perangkat desa, terkait kegiatan sholawat bersama semacam itu agar dapat digelar secara rutin di desa-desa 

"Terutama agar saya bisa mengunjungi desa-desa yang memang perlu mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga membahas mengenai potensi daerah Bojong yang menurutnya perlu digali.

"Bojong ini salah satu kecamatan yang mempunyai kelebihan, karena pintu tol ada di Bojong sehingga ekonomi berjalan dengan baik di Bojong ini," katanya.

Bupati juga menyosialisasikan program-program unggulan yang sedang berjalan seperti, kesehatan gratis cukup pakai KTP di puskesmas dan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Pekalongan, program pembangunan infrastruktur, program bantuan seragam sekolah untuk siswa tidak mampu di sekolah negeri, serta bantuan bagi penunggu pasien rumah sakit.

Sementara itu, Camat Bojong Farid Abdul Khakim dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakatnya untuk mendukung Kecamatan Bojong sebagai wajah Kabupaten Pekalongan, karena letaknya yang strategis. Bojong memiliki akses masuk dan keluar jalan tol.

"Kita juga programkan konsep Bojong Intan Pari yaitu Industri, Pertanian, dan Pariwisata. Kecamatan Bojong ini terdiri atas 2 wilayah, yang satu adalah urban yang merupakan daerah industrial, karena banyak sekali industri seperti konveksi dan satunya lagi adalah industri pertanian, karena sanggup menyangga untuk menjaga ketahanan pangan di daerah Bojong dan sekitarnya serta Kabupaten Pekalongan," katanya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved