Berita Semarang

Hendi Jadi Salah Satu Tokoh Berpengaruh Indonesia

Keberhasilan Hendi memimpin kota Semarang terus dapat pengakuan dari banyak pihak.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: sujarwo
Dok. Humas Pemkot Semarang
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai tokoh publik berpengaruh tahun 2022 oleh MAW Talk. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Keberhasilan Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dalam memimpin kota Semarang terus mendapatkan pengakuan dari banyak pihak.

Setelah beberapa waktu lalu, wali kota yang akrab disapa Hendi berhasil membawa kota Semarang meraih predikat kota terbaik di Indonesia oleh Universitas Indonesia (UI) berdasarkan penilaian UI gre

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai tokoh publik berpengaruh tahun 2022 oleh MAW Talk.
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai tokoh publik berpengaruh tahun 2022 oleh MAW Talk. (Dok. Humas Pemkot Semarang)

enmetric, Kamis (28/7) bertempat di Hotel KHAS Tugu, Yogyakarta, Hendi dinobatkan sebagai tokoh publik berpengaruh tahun 2022 oleh MAW Talk. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dr. Masduki, dari Universitas Islam Indonesia selaku juri MAW Talk award 2022 kepada wali kota Semarang Hendrar Prihadi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Semarang, Masdiana Safitri.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Hendi karena dirinya dipandang memiliki pengaruh kuat, inovatif, dan kinerjanya berdampak luas sepanjang satu tahun terakhir. 


Menurut Founder dan CEO Maw Talk, Asmono Wikan para pemenang dipandang memiliki kontribusi nyata bagi ekosistem masing-masing.

“Kami menyeleksi para kandidat pemenang itu dengan ketat selama dua bulan, dengan melibatkan empat indikator penilaian dari juri yang kredibel. Indikator-indikator dimaksud berkaitan dengan energi terbarukan, keberlanjutan, kesetaraan, serta pemulihan ekonomi,” terang Asmono. 

Sementara itu Masduki menambahkan jika para pemimpin yang memperoleh penghargaan ini telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan inspiratif, penuh dengan energi kebaikan, untuk Indonesia maju.

“Nilai-nilai yang menjadi indikator penilaian itu penting kami sematkan kepada para pemenang sebagai faktor inspiratif yang autentik dari penghargaan MAW Talk Awards,” ujar Masduki.

Usai menerima penghargaan, mewakili wali kota Semarang, Masdiana Safitri menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada MAW Talk atas penghargaan yang disematkan kepada wali kota Hendrar Prihadi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada MAW Talk atas penghargaan yang diberikan. Bagi Kami, penghargaan ini lebih merupakan bonus atas kinerja Pemerintah Kota Semarang bersama masyarakat dan seluruh stakeholder," tutur Masdiana.

Sementara di tempat terpisah, wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan jika penghargaan yang diraih ini bukanlah akhir dari sebuah kinerja atau pengabdian.

“Penghargaan bukan menjadi tujuan utama Kami. Namun demikian, kami menyampaikan terima kasih atas pengakuan yang diberikan. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Semarang untuk terus bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Hendi.

Mengusung tema besar “Kepemimpinan Inspiratif untuk Indonesia Maju”, MAW Talk Awards (MTA) 2022 merupakan wujud perhatian MAW Talk tentang nilai dasar hati sebagai faktor penting dalam praktik berkomunikasi para pemimpin maupun organisasi, yang berujung pada pencapaian dan penguatan dari energi kebaikan.

Menjadikan cermin dari pemimpin yang bijaksana, inspiratif, serta menjadi panutan untuk menunjukkan arah kebenaran. Dalam ajang ini, MAW Talk menobatkan 37 tokoh dan organisasi berpengaruh. (*)

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai tokoh publik berpengaruh tahun 2022 oleh MAW Talk.
Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai tokoh publik berpengaruh tahun 2022 oleh MAW Talk. (Dok. Humas Pemkot Semarang)
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved