Berita Karanganyar

KPU Karanganyar Gelar Rakor Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Faktual Parpol

Pihak KPU Karanganyar melakukan rapat koordinasi tahapan pendaftaran dan verifikasi.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Agus Iswadi
KPU Karanganyar mengadakan rapat koordinasi tahap pendaftaran dan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 di Ruang Podang Kantor Setda Karanganyar, Kamis (28/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pihak KPU Karanganyar melakukan rapat koordinasi tahapan pendaftaran dan verifikasi faktual partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir perwakilan parpol dan pihak Bawaslu Karanganyar dalam rapat koordinasi yang digelar di Ruang Podang I Kantor Setda Karanganyar, Kamis (28/7/2022).

Ketua Divisi Teknis KPU Karanganyar, Muhammad Maksum menyampaikan, verifikasi faktual sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022.

"Nanti kami akan melihat data di Sipol (sistem informasi partai politik). Ini ada berapa partai politik yang mendaftar di Karanganyar, melihat keanggotaannya. Termasuk akan mendatangi kantor Parpol di Karanganyar, terutama yang baru dan tidak lolos parliamantary threshold," katanya kepada Tribunjateng.com.

Pihak KPU Karanganyar akan menunggu data dari pusat untuk melakukan verifikasi faktual setelah tahap pendaftaran Parpol selesai. Lanjut Maksim, adapun dalam verifikasi faktual akan dilakukan secara sampling sesuai dengan data yang diberikan dari KPU pusat.

Dia menjelaskan jumlah keanggotaan Parpol di Karanganyar minimal per seribu dari jumlah penduduk.

"Jumlah penduduk di Karanganyar, 95.168 jiwa," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved