Berita Kota Pekalongan

Wali Kota Pekalongan Aaf Dapat Penghargaan Kepala Daerah Inovatif

Penghargaan ini dinilai berdasarkan sejauh mana kreativitas kepala daerah di dalam recovery setelah pasca pandemi

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: muslimah
Dinkominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Grand Rama Shinta Patra Semarang, Rabu (27/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,PEKALONGAN - Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif pada Satria Brand Award (SBA) 2022 yang digelar di Grand Rama Shinta Patra Semarang, Rabu (27/7/2022).

Penghargaan ini dinilai berdasarkan sejauh mana kreativitas kepala daerah di dalam recovery setelah pasca pandemi.

Menurut Wali Kota Aaf, sapaan akrabnya, Kota Pekalongan di samping terkenal dengan batik, kuliner, dan sektor perikanannya, juga sudah dinobatkan sebagai Kota Kreatif Dunia. 

"Kami bersyukur atas penghargaan di SBA ini, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi hikmah untuk masyarakat Kota Pekalongan

Semoga Kota Pekalongan senantiasa mendapatkan yang terbaik," kata Aaf dalam rilis yang diterima tribunjateng.com

Aaf mengatakan, berbagai inovasi terus Pemerintah Kota Pekalongan dorong untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

Sekaligus untu menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan.

"Kota Pekalongan adalah Kota Kreatif Dunia.

Harapan ke depan dengan kerja keras kita semua melalui berbagai inovasi, Kota Pekalongan semakin maju dan sejahtera," ungkapnya. 

Menurut Aaf, berbagai pihak terlibat dalam menghadirkan inovasi di Kota Pekalongan, baik dari OPD maupun stakeholder lainnya.

Inovasi yang terus dikembangkan seperti sektor batik, kampung tempe, pengolahan sampah untuk pakan ternak, satu kelurahan satu inovasi, dan berbagai inovasi lainnya.

"Namun masih ada yang menjadi PR Pemerintah Kota Pekalongan, yakni bagaimana mengatasi bencana dan meminimalkan dampak bencana di Kota Pekalongan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved