Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Baznas untuk Korban Kebakaran Senilai Rp 20 juta

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)

Penulis: khoirul muzaki | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Istimewa
Caption penyerahan bantuan Baznas ke warga kurang mampu oleh Bupati Sukoharjo, Jumat (29/7/2022)  

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bantuan untuk warga kurang mampu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo di Lobi Kantor Bantuan Bupati, Jumat (29/7/2022).

Bupati bersama Baznas juga mengantarkan langsung satu bantuan untuk korban kebakaran di Dukuh Weru RT 01/11, Desa/Kecamatan Polokarto senilai Rp 20 juta.

“Tadi setelah secara simbolis di lobi kantor dilanjutkan dengan mendatangi langsung rumah penerima bantuan di Polokarto ini yang merupakan korban kebakaran,” ungkap Bupati Etik, Jumat (29/7/2022) 

Etik mengatakan, bantuan disalurkan karena sebelumnya ada permohonan yang masuk ke Bupati dan diteruskan ke Baznas. 

Sebab proses pencairan bantuan oleh Baznas bisa lebih cepat dibanding melalui Pemkab Sukoharjo yang harus melalui proses penganggaran. 

Diharapkan, dana zakat tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sukoharjo yang tengah membutuhkan. 

Total penerima bantuan Baznas ada 26 penerima dengan total dana yang disalurkan mencapai Rp 81,3 juta. Bantuan zakat yang diberikan nilainya bervariasi, di antaranya bantuan biaya pengobatan pasca operasi, bantuan pendidikan, bantuan pengobatan, bantuan biaya pengambilan ijazah, bantuan alat bantu jalan, bantuan kursi roda, bantuan korban tanah longsor, bantuan iuran BPJS, dan bantuan modal usaha. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo, Sardiyono, menyampaikan, selama ini Baznas rutin menyalurkan bantuan masyarakat kurang mampu di Sukoharjo. Khusus hari ini, total bantuan yang disalurkan sebesar Rp81,3 juta.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved