Berita Sragen

Festival Anak Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Sragen Ajak Anak Mainkan Mainan Tradisional

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati nampak bahagia saat bermain engklek bersama anak-anak di halaman Setda Kabupaten Sragen.

istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati nampak bahagia saat bermain engklek bersama anak-anak di halaman Setda Kabupaten Sragen, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan Festival Anak Sragen dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 lalu ini terselenggara cukup secara sederhana.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Sragen dan Forum Anak Sukowati (FAS).

"Dulu waktu kecil, saya juga main seperti ini. Makanya anak-anakku khususnya di Sragen, ayo main permainan tradisional selain wujud pelestarian budaya, bisa menambah semangat yang membuat fisik kita bergerak, dan tentu saja menjaga keakraban satu sama lain," kata Bupati Yuni.

Pada kesempatannya, Yuni berpesan kepada Forum Anak Sukowati untuk bisa menjadi partner Pemkab Sragen dalam menyelesaikan permasalahan anak.

Selain itu juga menjadi forum anak, menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak secara berjenjang.

"Kami membutuhkan peran dan kontribusi langsung dari anak-anak agar dapat berperan sebagai pelopor dan pelapor atas pemenuhan hak anak."

"Kami Pemkab Sragen akan terus mendorong seluruh kegiatan FAS khususnya berfokus pada pemenuhan hak anak dari berbagai aspek seperti aspek pendidikan, sosial," katanya.

Sebagai mitra Pemerintah, Bupati meminta FAS untuk bisa membantu harapannya agar anak – anak di Sragen tidak tumbuh dewasa lebih cepat.

"Anak-anak tetap anak-anak dengan segala dunia keceriaanya. Jangan anak-anak kita jadi tumbuh dewasa lebih cepat. Pesan Ibu anak – anak di Sragen bisa lebih menyukai permainan tradisional daripada gadget," kata Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved