Breaking News:

Berita Semarang

Caring For Nation 4 di Kota Semarang, Ribuan Peserta Terlibat

Ribuan peserta Ayo Gowes dan Jalan Sehat meriahkan acara puncak Caring For Nation 4.

Istimewa
Ribuan peserta Ayo Gowes dan Jalan Sehat ramaikan Caring For Nation 4 di Kota Semarang, Minggu (31/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan peserta "Ayo Gowes dan Jalan Sehat" turut meriahkan acara puncak Caring For Nation 4 yang di gelar di halaman kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Minggu (31/7/2022).

Peserta Gowes dan Jalan Sehat dilepas langsung Ketua Umum DPP IKAUNDIP Ahmad Muqowwam yang didampingi Sekda Jateng, Sumarno dan Ahmad Sanusi, Wakil Ketua Umum KAGAMA yang juga Sekjen Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Setelah dilepas, peserta Ayo Gowes harus melintasi rute yang telah ditentukan yakni Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Gajah Mada, Mayjend Sutoyo, MT Haryono, Kota Lama, Jalan Pemuda, Tugu Muda, RS Kariadi, Veteran dan Jalan Pahlawan.

Sementara untuk Jalan Sehat peserta melintasi Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Jalan Pandanaran, Jalan Kiai Saleh, Jalan Veteran dan kembali di Jalan Pahlawan.

Untuk Ayo Gowes dan Jalan Sehat, panitia menyediakan Doorprize Utama berupa 2 sepeda motor, kulkas, mesin cuci, televisi, smartphone, kipas angin dan puluhan Doorprize lainnya.

Ketua Panitia Caring For Nation 4 Ardhiansyah mengatakan, selain memberikan Doorprize, dalam helatan Ayo Gowes dan Jalan Sehat, panitia juga menyediakan cek kesehatan gratis dari Laboratorium Cito dan Parahita.

"Peserta bisa cek kesehatan, mulai tensi darah hingga pengecekkan kesehatan secara keseluruhan dan itu gratis," ujar Ardhiansyah.

Selain itu lanjut Ardhiansyah, peserta juga bisa menikmati aneka kuliner khas Semarang. Karena semua peserta diberikan voucher senilai Rp 10 ribu.

"Peserta juga bisa menikmati aneka kuliner khas Semarang dengan voucher senilai Rp 10 ribu yang disediakan panitia," pungkas Ardhiansyah.

Sementara itu Ketua Umum DPP IKAUNDIP, Ahmad Muqowwam, memberikan apresiasi luar biasa atas kesuksesan kegiatan Caring For Nation 4.

"Terima kasih kepada semua panitia yang terlibat, karena setelah dua tahun vakum, kegiatan Caring For Nation 4 bisa berjalan meriah dan sukses," ujar Ahmad Muqowwam.

Ahmad Muqowwam juga menegaskan, kegiatan Caring For Nation merupakan bentuk kontribusi Alumni Perguruan Tinggi untuk Bangsa Indonesia dalam menyatukan seluruh element bangsa.

"Kegiatan Caring For Nation merupakan kontribusi Alumni untuk Bangsa dalam menyatukan element bangsa. Sehingga misi kami adalah mengobarkan Alumni di seluruh pelosok Indonesia," tandas Ahmad Muqowwam.

Ahmad Muqowwam berharap, peran Alumni KAGAMA, IKAUNDIP, IKAUNNES, IKAUNS, IKAUNSOED, IKAUT dan GANINDAR bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk Indonesia umumnya dan Jawa Tengah khususnya.

"Mari sama-sama kobarkan peran Alumni diseluruh Indonesia," pungkas Muqowwam.

Senada, Wakil Ketua Umum KAGAMA yang juga Sekjen Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Anwar Sanusi, memberikan apresiasi atas terlaksananya Caring For Nation 4 di Kota Semarang.

"Saya sangat senang dan memberikan apresiasi untuk seluruh panitia yang terlibat, sehingga Caring For Nation 4 ini bisa berjalan dengan meriah dan sukses," tambah Anwar Sanusi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved