Berita Kendal

Dico Pastikan Recovery Rumput Stadion Kendal Maksimal Sepekan

Bupati Kendal menaruh perhatian khusus program recovery rumput Stadion Utama Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Petugas sedang melakukan penyiraman rumput lapangan Stadion Utama Kendal dengan menggunakan sprinkle manual, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menaruh perhatian khusus program recovery rumput Stadion Utama Kendal pasca digunakan event Pekan Raya Kendal (PRK).

Petugas sedang melakukan penyiraman rumput lapangan Stadion Utama Kendal dengan menggunakan sprinkle manual, Senin (1/8/2022).
Petugas sedang melakukan penyiraman rumput lapangan Stadion Utama Kendal dengan menggunakan sprinkle manual, Senin (1/8/2022). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

Dia memastikan, pemulihan rumput stadion ditarget selesai dalam sepekan. Hal itu dia sampaikan saat mengecek langsung kondisi lapangan, Senin (1/8/2022).

Dico berharap, rumput stadion segera pulih kembali agar bisa digunakan lagi untuk olahraga sepakbola. 

"Saya tinjau h+3 setelah puncak Pekan Raya Kendal untuk memastikan ini jadi evaluasi untuk ke depan seperti apa. Saya lihat semua fasilitas aman, hanya rumputnya menguning dan sudah dalam tahap recovery," ujarnya.

Pihaknya juga meminta Disporapar dan pihak terkait untuk mengebut program pembenahan stadion segera mungkin. Termasuk struktur bangunan dan fasilitas penunjang olahraga di Kabupaten Kendal.

"Lampu stadion sudah terpasang di dua sisi. Tahun depan kami pasang lagi dua sisi. Mudah-mudahan stadion ini bisa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat, tidak hanya untuk olahraga saja, namun berbagai event lain," harapnya.

Pj Sekda Kendal, Sugiono menambahkan, proses penyiraman dilakukan setiap pagi, sore, dan malam dengan mengerahkan personel dari Damkar, BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup. 

Katanya, penyiraman dilakukan dengan mengerahkan 14 tangki air setiap sesinya. Selanjutnya bakal dilakukan pemupukan untuk mempercepat pertumbuhan rumput. 

"Targetnya bisa digunakan lagi 2 pekan, supaya lapangan bisa kembali digunakan secepat mungkin," tegasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved