Berita Pekalongan

Ratusan Polisi Cilik se-eks Polwil Pekalongan Ikuti Lomba Tingkat Polda Jateng

Tujuh tim polisi cilik se-eks Polwil Pekalongan mengikuti lomba tingkat Polda Jateng.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Pekalongan
Polisi cilik (polcil) Se eks Polwil Pekalongan mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Tengah yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tu

Polisi cilik (polcil) Se eks Polwil Pekalongan mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Tengah yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (1/8/2022).
Polisi cilik (polcil) Se eks Polwil Pekalongan mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Tengah yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (1/8/2022). (Dok. Humas Polres Pekalongan)

juh tim polisi cilik (polcil) se-eks Polwil Pekalongan mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Tengah yang digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (1/8/2022).

Untuk tim penilai sendiri yaitu Kompol Ari Prayitno, selaku ketua tim dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng, dengan anggota AKP Ningsih Iriyani, Briptu Yulia Murwatiningsih, dan Briptu Amal Priana.

Kompol Ari Prayitno mengatakan, polisi cilik ini sendiri merupakan program dari Korlantas Polri yang diteruskan pada jajaran polda di seluruh Indonesia.

"Tujuan dari program ini yaitu menanamkan cinta budaya tertib lalu lintas sejak dini," kata ketua tim dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng Kompol Ari Prayitno.

Kemudian, untuk peserta sendiri, Kompol Ari menjelaskan bahwa masing-masing polres jajaran pada setiap ex Polwil di wilayah Jawa Tengah.

"Di ex Polwil Pekalongan ada 7 tim dan 2 tim ada 31 orang. Lalu semua peserta ini dari tingkat sekolah dasar," imbuhnya.

Lalu untuk penilaiannya yaitu dipilih 10 terbaik polisi cilik di seluruh Jateng dan setelah itu 10 tim tersebut akan diikutsertakan ke polda untuk lomba tingkat Provinsi.

"Nanti akan kita tampilkan pada saat hari ulang tahun lalu lintas Bhayangkara, pada tanggal 22 September 2022," ucapnya.

Lebih lanjut, Kompol Ari mengungkapkan penilaian lomba pocil ini dari keseragaman, gerak dan pemilihan kostum.

"Di eks Polwil Pekalongan ini peserta semuanya sudah bagus. Dari antusias orang tua juga sangat baik, dari pembina, dari kamsel jajaran ekswil Pekalongan juga berkolaborasi dengan baik," ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, sesuai dengan undang-undang nomor 22 tahun 2009 bahwa, kemitraan global antara Polri dengan masyarakat, stake holder semua harus terjalin dengan baik yang tentunya untuk terciptanya kamseltibcar lantas di jajaran Polda Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved