UMKM Kota Semarang

Arnaz Kembangkan UKM Lewat Komunitas Tangan Terampil

Kondisi perekonomian di masa resesi ini mendesak ide kreatif bagi pelaku usaha skala mikro (UKM) untuk terus berkreasi dan berjejaring.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Ketua KADIN Kota Semarang Arnaz Andraasmara dan Ketua Tangan Terampil Rifki Pramanda 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kondisi perekonomian di masa resesi ini mendesak ide kreatif bagi pelaku usaha skala mikro (UKM) untuk terus berkreasi dan berjejaring.

Salah satunya melalui komunitas wirausaha.

Dengan mengikuti komunitas, maka akan kuat baik dalam jejaring usaha ataupun untuk meningkatkan penjualan.

Menyadari hal ini, maka Kadin Kota Semarang bergerak untuk membina pelaku UKM melalui komunitas UKM yang ada di Kota Semarang, salahsatunya Komunitas Tangan Terampil Indonesia.

Komunitas yang sudah eksis sejak tahun 2015 dan sudah berbadan hukum ini, menjadi komunitas UKM pertama yang menjadi binaan Kadin Kota Semarang dibawah Bidang UKM dan Ekonomi Kerakyatan.

Arnaz A. Andrarasmara, ketua Kadin Kota Semarang yang baru saja dilantik ini menjelaskan bahwa butuh banyak strategi untuk mengembangkan UKM.

Tidak hanya membuka peluang pasar, permodalan ataupun peningkatkan skill, namun juga perlu pembinaan terhadap komunitas UKM yang saat ini banyak bertumbuh di Kota Semarang.

Dengan penandatanganan MOU ini diharapkan binaan Kadin Kota Semarang terhadap UKM Kota Semarang semakin merata dan bisa optimal mencapai berbagai lini.

Rifky Pramanda, Ketua Komunitas Tangan Terampil menyambut baik atas kesempatan dan kepercayaan Kadin Kota Semarang yang telah memilih Komunitas Tangan Terampil yang sejak didirikan hingga saat ini terus berkomitmen membantu mengembangkan UKM di Kota Semarang dan sekitarnya.

Komunitas Tangan Terampil bahkan telah berhasil meraih beberapa penghargaan terkait dengan dedikasinya untuk mengembangkan UKM.

“Tentunya ini menjadi hal yang membanggakan bisa bersinergi dengan Kadin Kota Semarang, dan ini menjadi harapan tidak hanya bagi pengurus agar semakin optimal berkontribusi untuk UKM tapi juga untuk anggota UKM yang saat ini sedang Kembali pulih setelah dua tahun terakhir ini sedang vakum karena pandemic” ujar Rifky.

Penandantanganan MOU dilaksanakan bertepatan dengan launching program Tangan Terampil “Entrepreneurs Talks” yang menghadirkan narasumber pelaku pengusaha di Kafe Gade, poncol semalam. Pada moment tersebut juga dihadiri oleh para pelaku UKM, mitra komunitas Tangan Terampil seperti Indihome dan Pegadaian.

Info Lebih lanjut
Vivi – Sekretariat Kadin Kota Semarang
+62 821-1212-1199

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved