Berita Regional

Mobil Polisi Tercebur ke Sawah Setelah Diseruduk Truk saat Petugas Tangani Kecelakaan

Mobil patroli milik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tuban, Jawa Timur, tercebur ke sawah gara-gara ditabrak truk.

TRIBUNNEWS
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNJATENG.COM, TUBAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Babat-Tuban, tepatnya di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Mobil patroli milik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tuban, Jawa Timur, tercebur ke sawah gara-gara ditabrak truk.

Disampaikan Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono, insiden itu terjadi saat petugas Satlantas Polres Tuban mengamankan kecelakaan lalu lintas, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: Petugas Kamar Mayat Temukan Sabu di Kantong Pakaian Pecatan TNI yang Jadi Korban Kecelakaan

Awalnya, mobil polisi Ranger Ford dengan nomor X 1105-59 yang dikemudikan Bripka Zainur bersama Bripka Eko Purnomo Yudho mendatangi lokasi kecelakaan sepeda motor dengan truk trailer di lokasi kejadian.

Mobil polisi tersebut posisinya berhenti di badan Jalan Raya Babat-Tuban menghadap ke utara sambil menyalakan lampu rotator sebagai tanda adanya tindakan atau pengamanan lalu lintas.

mobil patroli milik Satlantas Polres Tuban berada di tengah sawah
Kondisi mobil patroli milik Satlantas Polres Tuban berada di tengah sawah usai ditabrak truk dari belakang di Jalan Raya Babat - Tuban, Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Minggu (31/7/2022).

"Tiba-tiba ada truk tronton dengan nomor polisi L 8182 UN menabrak mobil petugas dari belakang hingga mobil tercebur ke sawah," kata Ipda Eko Sulistyono, saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (1/8/2022).

Eko Sulistyono mengungkapkan, sopir truk yang diketahui bernama Eko Riyanto (31), asal Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tidak konsentrasi saat mengemudikan kendaraan truk.

"Diduga sopir truk mengantuk saat mengemudi sehingga tidak penuh konsentrasi dan menabrak mobil petugas," ungkapnya.

Adapun dua orang petugas Satlantas Polres Tuban yang mengendarai mobil patroli tersebut dalam kondisi selamat, lantaran keduanya sedang tidak berada di dalam mobil.

Namun, kondisi mobil patroli Satlantas Polres Tuban yang tertabrak hingga tercebur ke sawah tersebut mengalami kerusakan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

"Saat kejadian, keduanya sedang bertugas melakukan penanganan kecelakaan lalu lintas yang sedang terjadi di jalur tersebut," terangnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditabrak Truk, Mobil Polisi Tercebur ke Sawah Saat Menangani Kecelakaan di Tuban"

Baca juga: Korban Kecelakaan Ditemukan Tewas di Dasar Jurang Sedalam 15 Meter, Polisi Temukan Botol Arak di TKP

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved