Berita Pekalongan

Dinkominfo Kota Pekalongan Latih Guru Manfaatkan Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran 

Dinkominfo Kota Pekalongan gelar workshop untuk tenaga pendidik se-Kota Pekalongan.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: sujarwo
Dinkominfo Kota Pekalongan
Para perwakilan guru se-Kota Pekalongan mendapatkan pelatihan pemanfaatan aplikasi Canva dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar workshop untuk tenaga pendidik jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Pekalongan.

Para tenaga pendidik itu mendapatkan materi cakap dan aman menggunakan media digital untuk pembelajaran dengan aplikasi Canva.

Workshop berlangsung selama enam hari, sejak 25 Juli 2022- 2 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut juga menggandeng para relawan TIK dan jawara internet sehat kota Pekalongan.

Kepala Bidang Aplikasi dan Persandian Dinkominfo Kota Pekalongan, Kusuma Adi Achmad mengatakan, workshop bagi tenaga pendidik mengusung tema pembelajaran digital.

Tema tersebut disesuaikan dengan pelaksanaan penerapan kurikulum merdeka di sejumlah satuan pendidikan pada 2022.

Tujuannya untuk mendukung pemanfaatan media pembelajaran melalui media digital.

“Ini momen yang tepat, karena mulai tahun ini beberapa sekolah di Kota Pekalongan sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka  yang menekankan pada pemanfaatan media pembelajaran melalui perangkat digital,” kata Adi dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Adi menjelaskan, aplikasi Canva menjadi alternatif tools selain Google Workspace yang sebelumnya sudah familiar dimanfaatkan oleh para guru.

Para perwakilan guru se- Kota Pekalongan mendapatkan pelatihan pemanfaatan aplikasi Canva dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, Selasa (2/8/2022).
Para perwakilan guru se- Kota Pekalongan mendapatkan pelatihan pemanfaatan aplikasi Canva dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, Selasa (2/8/2022). (Dinkominfo Kota Pekalongan)

Menurutnya, Canva memiliki banyak pilihan template menarik yang bisa digunakan untuk pembuatan konten media pembelajaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved