Indonesia Shopping Festival Geber Diskon hingga 77 %

Pesta diskon itu akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, yang digelar serempak di seluruh pusat belanja di Indonesia.

Editor: Vito
(Tribun Jateng / Ruth Novita Lusiani)
ilustrasi - Aktivitas pengunjung di Mal Ciputra Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bakal menggelar Indonesia Shopping Festival 2022.

Pesta diskon itu akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, yang digelar serempak di seluruh pusat belanja di Indonesia.

Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja mengatakan, Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan APPBI dari program Indonesia Great Sale yang sebelumnya diadakan sebelum pandemi covid-19 dalam rangka merayakan HUT RI.

"Didukung oleh Kementerian Perdagangan, Indonesia Shopping Festival 2022 akan dimeriahkan dengan pesta diskon spesial hingga 77 persen, sesuai dengan usia Republik Indonesia pada Agustus tahun ini," katanya, dalam konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (3/8).

Selain itu, akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing, dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian daerah, dan kolaborasi event masing-masing pusat belanja pada periode Indonesia Shopping Festival 2022 berlangsung.

"Kami mendukung penuh kegiatan Indonesia Shopping Festival 2022, mengingat pada masa pandemi menuju endemi ini menjadi momen bagi kami untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya para pelaku usaha retail untuk mempercepat pemulihan perekonomian nasional," ungkap Ketua Tim Direktorat Bina Usaha Perdagangan, Kementerian Perdagangan, Widiantoro.

Pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 akan diadakan serentak di beberapa kota besar pada 11 Agustus 2022.

"Kota Surakarta kali ini dipilih sebagai lokasi utama pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 yang berada di Solo Paragon Lifesyle Mall, dan akan dibuka Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka," jelas Alphon.

Pada waktu bersamaan, pembukaan juga akan diadakan secara live di beberapa kota lain, yaitu DKI Jakarta di Kota Kasablanka, yang rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua DPD APPBI DKI Ellen Hidayat.

"Melalui Indonesia Shopping Festival 2022 yang diadakan dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI, APPBI optimistis turut berperan serta mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya industri retail yang mengalami dampak cukup besar selama pandemi covid-19," papar Alphon.

Event Indonesia Shopping Festival 2022 juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi pusat perbelanjaan. Alphonzus berujar, melalui Indonesia Shopping Festival 2022 diharapkan transaksi pusat perbelanjaan bisa mencapai angka Rp 50 triliun pada Agustus.

"Rata-rata transaksi pusat perbelanjaan per bulan di waktu normal itu Rp 60 triliun. Namun akibat pandemi turun menjadi Rp 42 triliun per bulan. Lewat Indonesia Shopping Festival 2022, kami berharap dapat meningkatkan transaksi menjadi Rp 50 triliun per bulan dari seluruh pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia," ucapnya. (Tribunnews/Lita Febriani)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved