Berita Kabupaten Tegal

Pimpin Upacara Sertijab, Kapolres Tegal Kota: Laksanakan Tugas dengan Baik, Ikhlas dan Tanggungjawab

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa serah terima jabatan sudah lumrah terjadi karena sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Desta Leila Kartika
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, menyaksikan sekaligus menandatangani surat putusan serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reserse Kriminal dan Kasat Lantas. Berlokasi di lapangan apel Mapolres Tegal Kota, Rabu (3/8/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Mutasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Polres Tegal Kota. Kursi jabatan Kasat Reserse Kriminal dan Kasat Lantas, secara resmi diserah terimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Berlokasi di lapangan apel Mapolres Tegal Kota, Rabu (3/8/2022).

Pada upacara serah terima jabatan (sertijab) kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, dan dihadiri oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek bersama sejumlah personel jajarannya.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa serah terima jabatan sudah lumrah terjadi karena sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi.

Selain itu, juga demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, dan sebagai upaya pembinaan personel dalam peningkatan karier maupun produktivitas kinerja.

"Mutasi jabatan adalah hal yang wajar di tubuh institusi Polri, demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas kepolisian. Untuk itu, bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima, saya berpesan agar dapat melaksanakan jabatan tersebut dengan baik, iklhas, dan penuh rasa tangungjawab," pesan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, pada Tribunjateng.com, Rabu (3/8/2022).

Kapolres menambahkan, serah terima jabatan hari ini adalah sebagai tindak lanjut adanya surat telegram dari Kapolda Jawa Tengah Nomor: ST/1206/VII/KEP/2022 tanggal 15 Juli 2022 lalu, tentang pemberhentian dan pengangkatan, serta pengukuhan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Adapun serah terima jabatan yang dilaksanakan berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng tersebut, yaitu Kasat Reskrim dari AKP Vonny Farizky, diserahterimakan kepada pejabat baru AKP Untung Setiyahadi.

Adapun AKP Untung sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 4, Ditreskrimsus Polda Jateng.

Sedangkan pejabat lama AKP Vonny, selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tegal.

Kemudian jabatan Kasatlantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto, digantikan oleh AKP Mustakim, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Kendal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved