Berita Slawi

Bawaslu Kabupaten Tegal Launching dan Bedah Buku "Sang Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal 2004-2019"

Berlangsung launching dan bedah buku sejarah Sang Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal tahun 2004-2019, berlokasi di Ruang Rapat Badan Pengawas Pemilihan U

desta leila kartika
Berlangsungnya launching dan bedah buku sejarah Sang Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal tahun 2004-2019, berlokasi di Ruang Rapat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tegal, Kamis (4/8/2022). Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Heru Cahyono (tengah), Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi (kanan), membahas mengenai buku karya Bawaslu ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berlangsung launching dan bedah buku sejarah Sang Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal tahun 2004-2019, berlokasi di Ruang Rapat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tegal, Kamis (4/8/2022).

Berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, acara launching dan bedah buku ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Heru Cahyono, Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, Ketua PWI Kabupaten Tegal, Dwi Ariadi, rekan media, dan tamu undangan yang hadir lainnya.

Tidak hanya sekedar launching, pada kesempatan ini buku yang dibuat oleh Bawaslu Kabupaten Tegal benar-benar diberikan kritik, saran, masukan, dari mulai cover buku, pemilihan warna, penulisan, isi, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal, Ikbal Faizal, mengungkapkan pembuatan buku sejarah sang pengawas pemilu ini berawal dari program  Bawaslu Provinsi Jawa Tengah (Jateng). 

Sehingga pembuatan buku tidak hanya di Bawaslu Kabupaten Tegal saja, tapi merata di seluruh Bawaslu provinsi Jateng mendapat instruksi yang sama yaitu membuat buku sejarah pemilu mulai tahun 2004-2019. 

"Metode yang kami lakukan untuk membuat buku ini, yaitu pertama menggunakan riset baik melihat dari media maupun laporan sejak tahun 2004-2019.

Sedangkan untuk melengkapi data yang ada, penulis melakukan wawancara dengan pangawas pemilu yang bisa ditemui sekitar sembilan orang (dari tahun 2004-2019). Ya memang butuh perjuangan ekstra, mengingat mengumpulkan data tidaklah mudah," ungkap Ikbal, pada Tribunjateng.com, Kamis (4/8/2022).

Dikatakan, untuk penulis buku ini, adalah lima pimpinan Bawaslu Kabupaten Tegal yang saat ini menjabat. Ditambah semua jajaran pegawai yang ada juga turut membantu.

Pada kesempatan ini, Ikbal tidak menampik jika buku yang dibuat oleh Bawaslu Kabupaten Tegal masih terdapat banyak kekurangan, baik dari sisi cara penulisan, isi, kesalahan penulisan (tipografi), pemilihan cover, dan lain-lain.

Maka pihaknya menerima dengan lapang dada, senang hati, kritik dan saran mengenai buku Sang Pengawas Pemilu Kabupaten Tegal 2004-2019, buku yang memiliki total 148 halaman ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved