Berita Sragen

Museum Bukuran dan Museum Ngebung Sragen Kembali Dibuka, Segini Harga Tiketnya

Museum Bukuran dan Museum Ngebung kembali dibuka usai 2 tahun ditutup saat pandemi.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa /Kominfo Sragen
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika berkjnjtke Museum Manusia Purba Klaster Bukuran. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Museum Bukuran dan Museum Ngebung kini kembali dibuka. Pembukaan museum dilakukan setelah dua tahun museum ditutup ketika Pandemi Covid-19.

Kedua museum yang berada di kawasan Situs Manusia Purba Sangiran Kecamatan Kalijambe, Sragen ini resmi dibuka untuk umum per Selasa (2/8/2022) kemarin.

Bukanya kedua museum itu, disambut baik Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Dirinya bahkan mensurvey langsung pembukaan Museum Bukuran.

Bersama Wakil Bupati, Suroto, Sekda, Tatag Prabawanto dan tim rapat terbatas (Ratas), mereka membuka kembali kedua museum tersebut.

Dibukanya dua museum yang berada di Kecamatan Kalijambe ini membuat Yuni bersyukur. Satu per satu wisata di Sragen kembali dibuka, sektor pariwisata kembali bergeliat. Dengan begitu, sektor perekonomian diharapkan akan bangkit kembali.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni mengajak dan mengharapkan agar seluruhnya selalu kembali pada sejarah peradaban. Dengan begitu ketika berkunjung akan memahami betul sejarah.

"Ayo ke Museum, Museum Selalu di hati. Dengan demikian kita dapat memahami bagaimana sejarah peradaban zaman purbakala dari zaman ke zaman," ajaknya.

Usai membuka kembali museum Yuni berkeliling museum. Sebelum masuk museum, Yuni juga membeli tiket masuk layaknya wisatawan.

Sementara itu, Kepala BPSMP Sangiran, Iskandar Mulia Siregar, menyampaikan tidak ada target pengunjung yang datang di Museum Ngebung dan Museum Bukuran.

Untuk animo pengunjung, Iskandar mengatakan baru akan terlihat beberapa hari ke depan setelah dibuka. Pihaknya tentu berharap animo pengunjung akan besar.

"Harapan kami tentu animonya besar karena informasi yang kami tampilkan di dua museum ini menarik," katanya.

Harga tiket masuk ke dua objek wisata itu, seharga Rp8.000 per orang. Untuk waktu operasional dari Selasa sampai dengan Minggu, dibuka mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved