Berita Salatiga

Songsong Hari Jadi Polwan, Srikandi Polres Salatiga Gelar Police Goes To School

Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke-74, Srikandi (Polwan) Polres Salatiga gelar kegiatan Police Goes To School.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: rival al manaf
Tribunjateng.com/Humas Polres Salatiga.
Jajaran Satlantas Polres Salatiga gelar Police Goes To School di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke-74, Srikandi (Polwan) Polres Salatiga gelar kegiatan Police Goes To School ke SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga.

Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Betty Nugroho mengatakan bahwa Police Goes To School ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Salatiga yang bertujuan untuk mendekatkan diri sejak dini khususnya di kalangan pelajar.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang arti pentingnya patuh hukum dan keselamatan berlalu lintas,” kata AKP Betty kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/8/2022).

Dikatakannya, anak-anak mulai dari TK, SD, SMP maupun SMA saat berangkat sekolah mayoritas menggunakan sarana kendaraan roda dua, hal tersebut untuk menumbuhkan rasa patuh lalu lintas.

“Sehingga sangat perlu untuk menumbuhkan kesadaran patuh dan tertib berlalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitas apabila terjadi kecelakaan lalu lintas,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, AKP Betty berharap siswa makin patuh peraturan dan tertib dalam berlalu lintas, melalui anak-anak bisa mengingatkan orang tua agar memakai helm, senantiasa membawa kelengkapan diri maupun kelengkapan kendaraan.

“Pelajar bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan jadikan keselamatan menjadi kendaraan,” jelasnya.

“Sebagian besar pelanggaran yang terjadi di Kota Salatiga dilakukan oleh pelajar, adapun jenis  pelanggarannya antara lain tidak mengenakan helm, menggunakan knalpot tidak sesuai standar, serta belum atau tidak tidak memiliki SIM,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri berharap kegiatan seperti ini sering dilaksanakan karena sangat menyentuh siswa-siswinya menjadi lebih disiplin dalam banyak hal.

“Siswa-siswi jauh lebih disiplin apabila yang memberitahu dari pihak Kepolisian, apalagi oleh Polwan yang juga bisa lebih dekat dengan mereka,” kata Huri. (han)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved