Berita Kendal

13 IKM Funitur Unjuk Kebolehan di Polifurneka Kendal

Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal menggelar Furnecraft Expo.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sejumlah pengunjung melihat produk furnitur di Furnecraft Expo Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal, (5/8/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu (Polifurneka) Kendal menggelar Furnecraft Expo (Pameran Produk Furnitur) selama 3 hari. Sebanyak 13 Industri Kecil Menengah (IKM) menunjukkan karya furnitur terbaiknya mulai, Jumat - Minggu (5-7/8/2022).

Ketua penyelenggara Furnecraft Expo, Ery Cahyono mengatakan, 13 IKM furnitur diambil dari produk lokal untuk menggaet industri Kendal. 

Pihaknya juga menggandeng puluhan UMKM guna menyemarakkan expo dengan berbagai produk makanan, minuman, jajanan, dan beberapa produk kerajinan.

Ery menjelaskan, Furnecraft Expo merupakan satu bentuk apresiasi bagi UMKM dan IKM Kendal, sekaligus meramaikan Dies Natalis ke-4 Pollifurneka.

Katanya, ada berbagai produk furnitur seperti meja, kursi, hiasan rumah, hingga lemari dipamerkan dengan harga bervariasi.

Pihaknya juga mengadakan bazar produk, seminar, workshop, talkshow, dan funbike terbuka untuk umum.

Beberapa pelaku industri di Kabupaten Kendal juga diajak untuk memperkenalkan produk masing-masing kepada masyarakat. Sehingga produk khas Kendal bisa lebih dikenal lebih luas.

"Tujuan kami adalah menggaet industri di Kabupaten Kendal. Baik dari IKM maupun UMKM, utamanya di bidang furnitur," terangnya. 

Rektor Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, Tri Ernawati menambahkan, pameran produk ini bertujuan untuk membangun kolaborasi antara Polifurneka dengan UMKM dan IKM.

Kata dia, tugas lain Polifurneka selain mencetak SDM yang kompeten, juga mendampingi perkembangan IKM dan UMKM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved