Berita Karanganyar

Gudang Rosok di Kebakkramat Karanganyar Ludes Terbakar, 1 Truk Hangus, Kerugian Ditaksir 300 Juta

Kebakaran menghanguskan satu unit truk beserta sejumlah barang di gudang rosok yang berada di Jalan Solo-Sragen Km 15

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM. KARANGANYAR - Kebakaran menghanguskan satu unit truk beserta sejumlah barang di gudang rosok yang berada di Jalan Solo-Sragen Km 15 tepatnya di Dukuh Driyan RT 1 RW 1 Desa Kaliwuluh Kecaamtan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar, Jumat (5/8/2022) sekira pukul 09.30.

Sejumlah 9 unit Damkar dan 3 unit truk tangki dari Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Solo dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar gudang milik Rokchim warga Kecamatan Karangmalang Kabupaten Sragen tersebut.

Rekayasa arus lalu lintas diberlakukan tepatnya di Tugu Gading saat proses pemadaman. Jalur Solo-Sragen yang semula digunakan 1 lajur dijadikan dua lajur. Pasalnya jalur Sragen-Solo digunakan untuk akses armada Damkar.

Kapolsek Kebakkramat, AKP Ridwan menyampaikan, semula ada warga yang membakar sampah daun kering di sebelah utara gudang dengan jarak sekitar 2 meter. Kemudian api membesar karena terpaan angin kencang.

"Api merembet ke gudang rosok. Tapi api terlanjur membesar dan menjalar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Sejumlah barang yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan. Petugas gabungan akhirnya dapat memadamkan kobaran api sekira pukul 12.00.

Dia menuturkan, bangunan permanen berukuran 5 meter x 11 meter hangus, 1 unit truk dan sejumlah barang rosok hangus terbakar.

"Kerugian ditaksir Rp 300 juta," ucapnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved