Berita Semarang

Indiel Racing Kerjasama dengan BPJAMSOSTEK Beri Perlindungan Pembalap dan Official

Ajang balap Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series putaran ketigagandeng BPJS.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Ajang balap Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series putaran ketiga menggandeng BPJS Ketenagakerjaan. Tujuan utamanya yakni untuk menjamin peserta sehingga merasa semakin nyaman dan terlindungi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Ajang balap Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series putaran ketiga menggandeng BPJS Ketenagakerjaan. Tujuan utamanya yakni untuk menjamin peserta sehingga merasa semakin nyaman dan terlindungi.

Ketua Panitia Kegiatan Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series, Andreas Indiel menyebutkan, digandengnya BPJS Ketenagakerjaan untuk kerja sama karena balap motor ini termasuk olahraga yang risikonya sangat tinggi.

Sehingga menurutnya perlu ada perlindungan bagi para pembalap dan seluruh official team.

"Kami kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan semua peserta dalam kejurnas grasstrack serta Indiel Series nanti akan mendapatkan perlindungan dan jaminan dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Jadi misal ada pembalap yang cidera, pengobatan akan sepenuhnya ditanggung," katanya dalam keterangan yang diterima tribunjateng.com, Kamis (4/8/2022).

Ajang balap Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series putaran ketiga telah digelar, Sabtu - Minggu (23-24/7) lalu.

Dijelaskan, event ini bertujuan untuk memfasilitasi atlet-atlet balap yang tersebar dari berbagai daerah untuk menunjukkan prestasinya.

Selain itu juga untuk mencari potensi para pembalap muda daerah agar dapat berkiprah lagi di ajang yang lebih besar nantinya.

“Jaminan dari BPJAMSOSTEK ini bersifat all risk, jadi berapapun biayanya dan dimana pun tempatnya sudah ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan. Istilahnya tidak ada batasannya, jadi peserta maupun tim dan keluarga tidak perlu khawatir akan biaya pengobatan,” tukasnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda Multanti mengungkapkan, BPJAMSOSTEK turut senang bisa bergabung dan ikut andil dalam Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series putaran ketiga tahun ini.

Menurut dia, walaupun tidak ada yang menginginkan sebuah insiden kecelakaan, akan tetapi jaminan ataupun asuransi menjadi hal yang penting dalam olah raga balap otomotif yang penuh dengan resiko ini.

“Untuk itu perlu diketahui, peserta BPJAMSOSTEK tidak hanya karyawan yang bekerja di perusahaan saja (penerima upah) namun juga kepesertaan pekerja mandiri (bukan penerima upah),” kata Tanti.

Menurutnya, seluruh warga negara Indonesia yang bekerja, baik itu petani, pedagang, tukang ojek, sampai atlet olahraga yang berisiko berat seperti para pembalap motor di Kejurnas Grasstrack dan Indiel Series ini, bisa mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved