Berita Kudus

Puluhan Pesilat Akan Sambut Kedatangan Safira Dwi di Jembatan Tanggulangin‎

Puluhan pesilat di Kabupaten Kudus akan sambut kehadiran atlet Safira Dwi Meilani.

Penulis: raka f pujangga | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Kudus, M? Nur Hasyim membawa bendera pataka dalam pelantikan IPSI Kabupaten Kudus periode 2022-2026 di Aula DPRD Kabupaten Kudus, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Puluhan pesilat di Kabupaten Kudus akan menyambut kehadiran atlet asal Kudus, Safira Dwi Meilani, yang juara kelas tanding B putri 50-55 kilogram dalam World Pencak Silat Championship 2022‎, pada hari Senin (8/7/2022) mendatang, sekitar pukul 07.00.

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kudus bersama rombongan ‎akan melakukan proses penyambutan dengan mengarak yang bersangkutan mulai dari Jembatan Tanggulangin sampai Pendopo Bupati Kudus.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) IPSI Kudus, M‎ Nur Hasyim menyampaikan, penyambutan itu dilakukan sebagai apresiasi terhadap Safira Dwi yang telah berjuang dalam kancah internasional.

Sehingga pihaknya akan melakukan penyambutannya sampai bertemu Bupati Kudus dan dilanjutkan ke rumahnya.

"Sedang kami siapkan ini untuk penyambutan Safira pada hari Senin mendatang," kata dia, disela-sela pelantikan IPSI Kabupaten Kudus periode 2022-2026 di Aula DPRD Kabupaten Kudus, Jumat (5/8/2022).

Kendati demikian, pihaknya belum memastikan kendaraan apa yang nanti akan dipakai untuk prosesi penyambutan Safira tersebut.

‎"Kendaraan apa yang dipakai belum dipastikan," ujarnya.

Nur Hasyim yang kembali memimpin IPSI Kudus untuk periode kedua kalinya tersebut terus membina atlet-atlet silat agar bisa berprestasi seperti Safira.

Rencananya, pada tanggal 6-7 Agustus 2022 besok juga akan menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab).

"Ada 11 perguruan yang aktif rencananya ikut dalam kejuaraan besok. Kompetisinya untuk dewasa," kata dia.

Pihaknya menyampaikan mendapatkan anggaran sebesar Rp 25 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus untuk pelaksanaan Kejurkab tersebut.

‎"Harapannya dari kejuaraan ini bisa melahirkan pesilat berbakat yang bisa menorehkan prestasi," kata dia. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved