Berita Sragen

Tidak Bisa Berenang, Dua Bocah Tenggelam di Waduk Sulur Sambungmacan Sragen

Dua bocah meninggal dunia usai tenggelam di Waduk Sulur, Dukuh Sulur, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah
GOOGLE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dua bocah meninggal dunia usai tenggelam di Waduk Sulur, Dukuh Sulur, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Kamis (4/8/2022)

Jasad kedua bocah tersebut ditemukan pukul 20.25 WIB setelah masyarakat sekitar melakukan pencarian hampir empat jam di waduk tersebut. 

Kepala BPBD Sragen, Agus Cahyono mengatakan korban ialah Muhammad Alfarizi (9) warga Dukuh Sulur, RT 27, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Kedua yakni Keynandra Velaocta Alief Kurniawan (10) warga Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Gudang Rosok di Kebakkramat Karanganyar Ludes Terbakar, 1 Truk Hangus, Kerugian Ditaksir 300 Juta

Baca juga: Viral Pemuda Lampung Nikahi 2 Wanita yang Masih Saudara Sepupu, Pengantin Wanita Sempat Berantem

Agus menerangkan penyebab kejadian bermula ketika sekira pukul 14.00 WIB Kamis (4/8) ada empat orang anak bermain di Embung Gringing tersebut.

Kedua korban tersebut diketahui mandi di embung sedangkan dua lainnya menunggu di pinggir embung. Ketika menjelang sore, satu anak pulang untuk mengaji dan 3 orang masih bermain di embung.

"Dua orang korban masih mandi di waduk, satu orang menunggu di atas. Ketika dua anak-anak ini mandi keduanya tidak segera muncul kepermukaan, satu temannya ini kemudian pulang memberi tahu warga sekitar," kata Agus, Jumat (5/8/2022).

Agus mengatakan penyebab tenggelamnya kedua anak tersebut ialah tidak bisa berenang.

Keynandra Velaocta diketemukan terlebih dahulu oleh warga pada pukul 19.30. Sementara Muhammad Alfarizi ditemukan sekira pukul 20.00 WIB.

"Kedua korban berhasil di evakuasi oleh warga ke rumah duka. Korban Keynandra tinggal di rumah kakek neneknya di Dukuh Klinge, Desa Gringging, Sambungmacan, Sragen," katanya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved