Berita Video

Video 40 Personel Lanal Semarang Dampingi Atlet Triathlon Melanjutkan Perjalanan Ke Lanal Tegal

Dari Lanal Semarang, atlet triathlon  melanjutkan perjalanan lari  menuju Monas.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video 40 Personel Lanal Semarang Dampingi Atlet Triathlon Melanjutkan Perjalanan Ke Lanal Tegal.

Dari pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang, atlet triathlon  melanjutkan perjalanan lari  menuju Monas Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Pemberangkatan atlet triathlon dilakukan pada penghujung acara The Rising Tide  di Samudera II Pelabuhan Tanjung Emas yang diselenggarakan selama dua hari sejak Rabu (3/8/2022) hingga Kamis (4/8/2022).

Atlet Triathlon dilepas Komandan Lanal (Danlanal) Semarang,Kolonel Marinir Hariyono Masturi. Atlet tersebut selama melakukan perjalanan dikawal dan didampingi oleh anggota Lanal Semarang.

Danlanal Semarang, Kolonel Marinir Hariyono Masturi menuturkan atlet triathlon akan berlari menuju Lanal Tegal. Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan menuju Lanal Cirebon dan berakhir di Monas Jakarta.

"Atlet tersebut akan sampai ke Monas pada tanggal 17 Agustus 2022. Pada perayaan 17 Agustus akan dimeriahkan dengan kegiatan The Rising Tide," ujarnya kepada tribunjateng.com.

Menurutnya, atlet triathlon selama berlari menuju Lanal Tegal juga didampingi anggota dari Lanal Semarang. Personel yang dilibatkan dari Lanal Semarang untuk mendampingi menuju Lanal Tegal berjumlah 40 orang.

"Iya benar anggota Lanal Semarang juga ikut lari. Nanti berhenti setiap 20 kilometer," tutur dia.

Di sisi lain gelaran The Rising Tide yang diselenggarakan Lanal Semarang juga mendapat apresiasi dari Wakil Walikota, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Wanita akrab disapa Ita ingin Lanal Semarang dapat sering menghadirkan kapal perang di pelabuhan Tanjung Emas. 

"Sering-sering aja KRI datang kesini agar masyarakat bisa mendapatkan edukasi. Dengan seperti ini mereka akan cinta laut," tuturnya.

Menurutnya, masyarakat mencintai laut maka banyak hasil yang dapat dieksplorasi. Hasil yang didapatkan dari dapat laut  bermanfaat untuk masyarakat.

"Dari laut inilah banyak protein yang bisa didapat. Selain itu juga bisa hasil laut bisa dijadikan menu makanan agar anak kita sehat," tuturnya.

Ita menuturkan adanya kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat agar tidak mencemari laut. Selain itu masyarakat juga dengan mudah mendapatkan hasil dari laut.

"Jika lautnya bersih dan lingkungannya bersih banyak ikan yang mendekat. Dengan seperti itu kita tidak usah beli ikan laut," ujarnya. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved