Breaking News:

Berita Kudus

Kick Off Satu Abad NU di Kudus, Hartopo Janjikan Bangun NU Center

Bupati Kudus HM Hartopo menjanjikan bangun NU (Nahdlatul Ulama) center. Bupati Kudus HM Hartopo menjanjikan bangun NU (Nahdlatul Ulama) Center..

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: rival al manaf
Istimewa
Bupati Kudus HM Hartopo saat menyampaikan sambutan dalam apel kick off satu abad NU di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (7/8/2022). 

RIBUNJATEN.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo menjanjikan bangun NU (Nahdlatul Ulama) Center. Hal itu disampaikan olehnya saat apel kick off hari lahir satu abad NU di Alun-alun Simpang Tujuh, Minggu 7 Agustus 2022.

Dalam apel kali ini hadir 100 pesilat Pagar Nusa yang unjuk keterampilan di depan peserta apel. Dalam kesempatan yang sama, bupati dan Forkopimda juga menyerahkan secara simbolis 10 ribu bendera merah putih kepada peserta apel. 

Dalam sambutannya, Hartopo menyampaikan bahwa peran NU sangat strategis dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Sementara dalam skala yang lebih kecil, NU di Kudus juga memiliki peran yang strategis pula.

"Perjuangan NU untuk bangsa sangat luar biasa. Begitu iuga di Kabupaten Kudus. Selalu bersinergi dengan kami," kata Hartopo.

Selama ini, katanya, Kabupaten Kudus yang selalu aman dan kondusif tak lepas dari peran serta NU. 

Dia menjelaskan, sejumlah prestasi NU yang ikut memberantas isu intoleran dan terorisme di Kabupaten Kudus.  Pihaknya juga mengajak NU bersinergi mewujudkan Kabupaten Kudus yang modern, religius, cerdas, dan sejahtera.

"Sudah banyak peran NU yang ikut menjadikan Kudus lebih kondusif. Kami menunggu lebih banyak kolaborasi untuk mewujudkan Kudus yang sejahtera," kata dia.

Oleh karena itu, pada apel kali ini Hartopo mengajak generasi muda untuk meneruskan perjuangan ulama NU.

Sehingga ke depan, sinergitas dan kontribusi NU pada negeri semakin besar.

"Semoga perjuangan besar ulama dan kader NU akan diteruskan pada generasi mudanya," katanya.

Pembangunan NU Center juga menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Kudus. Pembangunan ini akan menyempurnakan sinergitas NU dan Pemerintah Kabupaten Kudus.

"Kami juga akan segera membangun NU Center. Semoga bisa menjadi ikon membanggakan di Kudus nantinya," kata dia. 

Sementara Ketua PCNU Kudus, KH Asyrofi Masyitho  mengatakan rangkaian harlah NU berlangsung selama 6 bulan hingga puncaknya pada bulan Rajab.

Pada hari lahir kali ini, fokus NU yakni mendidik dan membina generasi penerus untuk semakin cinta dan mengerti gerak juang NU.

"Sehingga memberi kontribusi yang nyata pada bangsa," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved