Berita Sragen

Perkumpulan Pemuda Desa Selenggarakan Lomba Foto Jalan Rusak di Sragen

PPD menggelar lomba foto jalan rusak di Kabupaten Sragen dalam rangka HUT ke-77 RI.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Ilustrasi perbaikan jalan di Kabupaten Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Perkumpulan Pemuda Desa (PPD) menggelar lomba foto jalan rusak di Kabupaten Sragen dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Lomba ini tergolong unik dan hampir belum pernah terselenggara sebelumnya. Bahkan perlombaan ini berhadiah uang tunai dengan total Rp 350 ribu.

Salah satu ketentuan lomba ialah objek foto merupakan jalan rusak yang berada di Kabupaten Sragen baik jalan penghubung antar dusun, desa, kecamatan, jalan Kabupaten hingga jalan provinsi.

Juru bicara PPD, Nico Wauran kepada Tribunjateng.com mengatakan terselenggaranya lomba ini dilatarbelakangi banyaknya jalan rusak di Kabupaten Sragen yang tidak kunjung diperbaiki.

Menurutnya, jalan umum tersebut merupakan prasarana yang sangat penting dalam aktivitas sehari-hari bagi pengguna jalan terlebih warga Sragen.

"Kami miris melihat jalan rusak di berbagai daerah, baik itu jalan desa, kabupaten, provinsi bahkan jalan nasional. Banyak terjadi kerusakan dan tak kunjung di perbaiki oleh pemerintah," kata Nico, Minggu (7/8/2022).

Nico melanjutkan, di momentum HUT RI ke-77 ini PPD ingin mengajak masyarakat agar aktif menuntut hak masyarakat terkait jalan yang baik dan layak dengan di bungkus dengan perlombaan.

Selain itu, lanjut Nico pihaknya juga mengingatkan kepada pemerintah bahwa pemerintah mempunyai kewajiban dalam pembangunan dan perbaikan jalan.

Poster lomba Foto Jalan rusak di Kabupaten Sragen.
Poster lomba Foto Jalan rusak di Kabupaten Sragen. (Istimewa)

"Dalam lomba foto jalan rusak dan momentum kemerdekaan RI ini kami juga ingin mengingatkan kepada pemerintah bahwa mereka mempunyai kewajiban dalam pembangunan dan perbaikan jalan," katanya.

Anggota PPD Seluruh Indonesia

Nico mengaku anggota PPD ini bukan hanya dari pemuda desa di Sragen melainkan perkumpulan pemuda dari berbagai desa di Indonesia.

Namun dirinya mengaku memang kebanyakan anggota merupakan warga Sragen dan Kantor Sekertariat PPD berada di Desa Gilirejo, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

"Kami berkumpul berjejaring untuk perjuangan hak-hak masyarakat desa. Termasuk hadiah, kami panitia patungan untuk menyediakan hadiahnya," tandasnya.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved