Berita Regional

Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja, Lava Tour Merapi Gunakan Jeep, Ini Harga Sewa Terbarunya

Berikut rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta salah satunya yakni wisata lava tour Merapi. 

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Berikut rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta salah satunya yakni wisata lava tour Merapi. 

Tidak luput mengalami dampak pandemi Covid-19 bahkan harus off selama dua tahun karena sepi wisatawan, saat ini, salah satu wisata unggulan di Yogyakarta yaitu Lava Tour Merapi mulai bangkit dan ramai kunjungan kembali.

Hal ini terlihat jelas, saat Tribunjateng.com berkesempatan mengunjungi Wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta, pada Sabtu (30/7/2022) lalu. 

Wisata Lava Tour Merapi tidak hanya kental dengan sisa-sisa sejarah meletusnya Gunung Merapi beberapa waktu lalu, tapi juga wisata yang memacu adrenalin karena menggunakan mobil jeep saat berkeliling dari satu destinasi ke destinasi lainnya.

Tidak heran, jika anda berkesempatan mengunjungi wisata satu ini, maka sepanjang jalan pasti akan berpas-pasan dengan pengendara jeep lainnya. 

Baca juga: 2 Rekomendasi Bakso Enak di Kota Pekalongan, Sudah Melegenda, Balungannya Banyak Dagingnya

Baca juga: 11 Rekomendasi Wisata Instagramable Terdekat Dari Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga

Tidak satu atau dua mobil jeep, tapi bisa puluhan bahkan ratusan jeep, terlebih saat momen weekend atau libur panjang. 

Pemandu wisata dan driver jeep Merapi Adventure Resto Bunda Merapi (RBM), Sulistiyanto, mengungkapkan ia dan rekan-rekan yang lain sesama penyedia jasa jeep sekaligus pemandu wisata sempat berhenti beroperasi selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Karena tidak bisa dipungkiri, sebagai penyedia jasa kendaraan, maka sudah pasti menunggu tamu atau kunjungan dari wisatawan.

Mengingat awal pandemi Covid-19 wisatawan tidak ada yang masuk dan berkunjung, maka otomatis sektor wisata di Lava Tour Merapi juga terdampak yaitu sepi kunjungan.

Baru satu tahun terakhir, dikatakan Sulis, kondisi sudah mulai menggeliat, ramai, dan jauh lebih baik karena wisatawan mulai berdatangan lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved