ASEAN Para Games 2022

ASEAN Para Games 2022, Sejumlah Atlet Langsung Sambung Ikuti Pelatnas

Gelaran ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo sudah rampung dan Indonesia juara umum.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Sejumlah atlet para bulu tangkis saat berlaga di ASEAN Para Games 2022 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 di Kota Solo sudah rampung dan Indonesia, selaku tuan sudah sebagai juara umum.

Sejumlah atlet pun langsung tancap tas menjalani latihan menyambut berbagai event internasional.

Kontingen atlet dari negara peserta telah kembali ke negara masing-masing. Termasuk sejumlah atlet Indonesia telah kembali ke daerah masing-masing.

Namun tidak semua atlet kontingen merah putih dipulangkan. Ada beberapa yang langsung masuk program pelatihan nasional (pelatnas) proyeksi Asian Para Games 2023 di Guangzhou, Tiongkok.

“Ada beberapa atlet yang langsung latihan di Solo. Khususnya mereka yang masuk proyeksi terjunkan di ajang Asian Para Games di Hangzhou. Termasuk Paralimpiade 2024 di Paris,” ucap Ketua Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, Senin (8/8/2022).

Pria yang kini menjadi Wakil Presiden Asean Para Sport Federation itu menambahkan atlet yang hanya diproyeksikan di APG XI sudah dipulangkan ke daerah masing-masing.

Sedangkan menghadapi Asian Para Games 2023 kontingen Indonesia mengandalkan 12 cabang olahraga (cabor).

“Termasuk tiga cabor yang tidak ikut APG di Solo. Ada menembak, lawnball, dan balap sepeda. Total ada 120 atlet dari 12 cabor yang kami persiapkan untuk terjun di Asian Para Games 2023,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NPC Indonesia Rima Ferdianto mengaku belum mengetahui kepastian jadwalnya Asian Para Games.

Sedangkan jadwal Asian Games akan dimulai 23 September. Kemungkian Asian Para Games akan digelar sebulan kemudian.

“Kami dengar kabar, di Tiongkok regulasinya ketat sekali. Kalau di satu kota ada satu saja yang kena Covid-19, seluruh kota bisa diisolasi dua bulan. Dan akan di-swab masal. Nasib Asian Para Games bergantung kelancaran Asian Games,” tandasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved