Berita Slawi

Banyu, Atlet Asal Dukuh Salam Tegal Bagikan Cerita Usai Raih 2 Emas di ASEAN Para Games 2022

Banyu Tri Mulyo, atlet paralympic asal Desa Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal berhasil meraih dua medali emas

TRIBUN JATENG (Desta Leila Kartika)
Banyu Tri Mulyo, atlet paralympic asal Kabupaten Tegal yang berhasil meraih dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu, dari sejumlah nomor pertandingan tenis meja di ajang ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 yang digelar di Kota Solo. Banyu menunjukkan medali yang berhasil ia peroleh, saat ditemui di rumahnya masuk Desa Dukuh Salam, RT 03/RW 03, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (8/8/2022). TRIBUN JATENG (Desta Leila Kartika) 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Banyu Tri Mulyo, atlet paralympic asal Desa Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal berhasil meraih dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu, dari sejumlah nomor pertandingan tenis meja di ajang ASEAN Para Games ke-11 Tahun 2022 yang digelar di Kota Solo.  

Prestasi dan capaian yang sangat mebanggakan tersebut, tentunya berkat kerja keras, latihan tanpa lelah, dan semangat pantang menyerah pria kelahiran 7 Mei 1995 tersebut. 

Saat ditemui di rumahnya yang beralamat di Desa Dukuh Salam, RT 03/RW 03, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (8/8/2022), wajah sumringah masih terlihat jelas tidak hanya pada Banyu tapi juga sang ibu, Taningsih. 

Dengan mengenakan celana training pendek dan kaos bewarna biru terang, Banyu membagikan sedikit ceritanya mengenai saat pertandingan yang ia hadapi kemarin, perasaan setelah memenangkan beberapa medali, sekaligus menceritakan awal mula ia menggeluti olahraga tenis meja, bahkan sampai menjadi atlet profesional.

Banyu bercerita, pada ajang ASEAN Para Games kemarin total medali yang diperoleh sebanyak empat medali.

Dari empat medali tersebut, Banyu meraih di nomor pertandingan tenis meja seperti medali emas yaitu nomor ganda putra dan beregu putra.

Kemudian di nomor ganda campuran, berhasil meraih medali perak. Sedangkan satu medali perunggu berhasil diraih pada nomor tunggal putra. 

Sehingga total ada empat medali yang berhasil dibawa pulang oleh Banyu.

Pertandingan sendiri, untuk cabang olahraga tenis meja mulai 31 Juli - 5 Agustus 2022 di Solo.

"Perasaan sudah pasti sangat senang, karena bisa dibilang kita kan jadi tuan rumah, dan alhamdulillah bisa mendapatkan semua medali. Bahkan apa yang ditargetkan pelatih, kami bisa melampaui nya. Khusus tenis meja, pelatih menargetkan 12 medali emas yang berhasil kami peroleh sampai 27 medali emas," ungkap Banyu, pada Tribunjateng.com, Senin (8/8/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved