Berita Narkotika

Ini Daftar Enam Pengguna Sekaligus Pengedar Sabu di Kabupaten Tegal, Sepekan di Tiga Lokasi

Polisi menemukan satu paket sabu dengan berat kotor 0,56 gram, dibungkus plastik klip putih bening yang disimpan di dalam bekas bungkus permen.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro (kiri), didampingi KBO Satresnarkoba Polres Tegal, Ipda Ahmad Jhoni (kanan), menunjukkan beberapa barang bukti yang disita dari keenam tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di depan gedung SSB Polres Tegal, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satresnarkoba Polres Tegal membekuk pengguna sekaligus pengedar narkotika jenis sabu.

Tidak tanggung-tanggung, enam orang langsung dibekuk dengan total tiga kasus yang diungkap.

Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro didampingi KBO Satresnarkoba Polres Tegal, Ipda Ahmad Jhoni mengungkapkan, enam pelaku ini ditangkap pada tanggal dan hari yang berbeda, tetapi berdekatan.

Seperti untuk kasus yang pertama yaitu pelaku diketahui bernama Handoko Sutrino dan Feri alias Juragan. 

Baca juga: Bupati Tegal Bantu Sektor UMKM Lewat Festival Kuliner Indonesia

Keduanya dibekuk pada Selasa (26/7/2022) saat berboncengan menggunakan sepeda motor melintas di daerah Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Penangkapan kedua tersangka ini, karena anggota Satresnarkoba Polres Tegal sedang melakukan penyelidikan penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan 1 jenis sabu di wilayah yang sama.

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan, ditemukan satu paket sabu dengan berat kotor 0,56 gram, dibungkus plastik klip putih bening yang disimpan di dalam bekas bungkus permen.

Kemudian selang satu hari tepatnya Rabu (27/7/2022), di halaman parkir Kospin Jasa Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, Satresnarkoba Polres Tegal kembali membekuk dua pengedar sekaligus pengguna sabu.

Adapun kedua pelaku ini bernama Dodi Santoso dan Tri Agung Julianto alias Ian.

Diketahui keduanya merupakan warga asal Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukan lima paket sabu dengan berat total 3,66 gram. 

Lima paket sabu tersebut, dibungkus plastik klip putih bening, kemudian disimpan dalam bekas bungkus makanan warna merah, dan disimpan di dalam jaket tersangka Dodi Santoso.

Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro (kiri), didampingi KBO Satresnarkoba Polres Tegal, Ipda Ahmad Jhoni (kanan), saat melakukan rilis ungkap kasus pengguna sekaligus pengedar narkotika jenis sabu di Mapolres Tegal, Senin (8/8/2022).
Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro (kiri), didampingi KBO Satresnarkoba Polres Tegal, Ipda Ahmad Jhoni (kanan), saat melakukan rilis ungkap kasus pengguna sekaligus pengedar narkotika jenis sabu di Mapolres Tegal, Senin (8/8/2022). (TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA)

Baca juga: Pemkab Tegal Siapkan Layanan Panggilan Darurat 112, Permudah Laporan Kriminal, Bencana Alam

Baca juga: Banyu, Atlet Asal Dukuh Salam Tegal Bagikan Cerita Usai Raih 2 Emas di ASEAN Para Games 2022

Selang tujuh hari setelah penangkapan kasus kedua, Satresnarkoba Polres Tegal kembali membekuk dua tersangka pengedar dan pengguna sabu yang lain tepatnya pada Selasa (2/8/2022).

Penangkapan dilakukan di Jalan Desa Tembok, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved