Berita Karanganyar

Juliyatmono Lantik 354 Pramuka Garuda Sekaligus Lepas Kontingen Jambore Nasional ke-IX

Juliyatmono melantik sebanyak 354 anggota pramuka penggalang menjadi pramuka garuda.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Diskominfo Karanganyar
Ketua Mabicab Karanganyar, Juliyatmono memasangkan atribut kepada anggota pramuka saat pelepasan peserta Jambore Nasional ke-IX di Gedung PHRI Karanganyar, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Karanganyar, Juliyatmono melantik sebanyak 354 anggota pramuka penggalang menjadi pramuka garuda di Gedung PGRI Karanganyar, Senin (8/8/2022).

Ketua Kwarcab Karanganyar, Kurniadi Maulato menyampaikan, pramuka garuda merupakan anggota yang memiliki level kecakapan tertinggi dalam pramuka. Oleh karena itu para anggota pramuka yang hendak menjadi pramuka garuda harus melalui beberapa tahapan.

Dia berharap dengan dilantiknya pramuka garuda dapat menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing.

"Harus melalui semua level kecakapan dari tahap dasar. Hari ini dilantik 354 orang. Tahun ini dari target 500, kami membentuk pramuka garuda sebanyak 1.301 anggota," katanya.

Ketua Mabicab Karanganyar, Juliyatmono memberikan apresiasi kepada sebanyak 354 anggota pramuka garuda yang telah dilantik.

"Semoga menjadi bekal yang bagus untuk masa depan," ucapnya.

Usai melantik para anggota pramuka garuda, Juliyatmono juga melepas 16 anggota pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-IX di Bumi Perkemahan Cibubur pada 12-21 Agustus 2022. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved