Berita Karanganyar

Polwan Polres Karanganyar Sambangi Sekolah, Edukasi Soal Stunting, Kenakalan Remaja dan Narkoba

Polwan Polres Karanganyar gelar Polwan Goes to School sambut Hari Jadi ke-74 Polwan.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Karanganyar
Polwan Polres Karanganyar memberikan penyuluhan di SMKN 1 Karanganyar, Senin (8/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Polwan Polres Karanganyar menggelar Polwan Goes to School dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74 dengan menyambangi SMKN 1 dan SMK Wikarya Karanganyar, Senin (8/8/2022).

Kompol Suparmi menyampaikan, para personel Polwan memberikan penyuluhan kepada para siswa-siswi terkait kenakalan remaja, bahaya narkoba, serta mengedukasi tentang penggunaan media sosial saat acara tersebut.

"Kenakalan remaja, narkoba dan penggunaan medsos menjadi beberapa poin penting yang kami sampaikan. Kami harapkan para generasi penerus bangsa ini nantinya akan menjadi individu yang siap menghadapi perkembangan zaman," katanya. 

Selain itu pihaknya juga memberikan edukasi seputar stunting. Menurutnya dengan pemberian informasi tersebut kepada para siswa merupakan upaya pencegahan sejak dini dari stunting. Mengingat penyebab stunting salah satunya ialah pernikahan dini karena belum matang secara usia dan mental.

"Kami menekankan menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini demi menekan angka stunting," ucap Polwan yang kini menjabat sebagai Kabag Logistik Polres Karanganyar itu.

Adapun Polwan Goes to School akan dilakukan secara intensif di semua sekolah wilayah Kabupaten Karanganyar secara bertahap. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved