Berita Jepara

Setelah Merebut Medali Emas di ASEAN Paragames 2022, Aris dan Subhan Disambut Bak Pahlawan di Jepara

Ratusan murid sekolah sudah bersiap di pinggir jalan raya menyambut  Aris Wibawa (30) dan Subhan (28) yang pulang ke Kabupaten Jepara

YUNANSETIAWAN/TRIBUNMURIA
Subhan (28) memamerkan dua medali emas kepada siswa siswa murid SMP dan SD  saat diarak menuju ke Pendopo RA Kartini, Senin, 8 Agustus 2022. Pria asal Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, itu meraih medali emas di ajang ASEAN Paragames 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA- Ratusan murid sekolah sudah bersiap di pinggir jalan raya menyambut  Aris Wibawa (30) dan Subhan (28) yang pulang ke Kabupaten Jepara, Senin, 8 Agustus 2022.

Sambutan itu terlihat  di beberapa titik lokasi dari Monumen Tiga Srikandi, di Kecamatan Tahunan, hingga di depan Pendopo RA Kartini.

Beberapa hari yang lalu, Aris dan Subhan berhasil meraih medali emas di perhetalan olahraga ASEAN Paragames 2022.

Aris menyumbang dua medali emas sekaligus. Pria asal Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, itu menang di nomor 100 meter gaya dada SB7 dan nomor 50 meter gaya dada SB7.

Sementara Subhan juga menang di dua partai final. Pria asal Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri  Kabupaten Jepara, menang di nomor gandu campuran SH6 dan nomor tunggal putra SH6.

Atas capaian prestasi di kancah ASEAN itu, mereka mendapat sambutan bak pahlawan. Aris dan Subhan diarak dengan menggunakan mobil Hardtop bak terbuka. Mereka juga memamerkan medali emas kepada warga yang menyambutnya di pinggir jalan.

Setiba di gerbang Pendopo RA. Kartini, Aris dan Subhan menerima pengalungan bunga. Mereka berjalan kaki menemui PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta yang sudah menunggu kedatangannya.

Dalam kesempata itu, secara simbolis, Edy menyerahkan hadiah kepada Aris dan Subhan. Pemkab Jepara memberi hadian uang Rp70 juta atas prestasi Aris meraih medali emas di nomor 100 meter gaya dada SB7.

Sementara Subhan mendapat hadiah uang tunai Rp52 juta atas prestasi medali emas ganda campuran bulutangkis SH6.

"Luar biasa prestasi mereka. Mudah-mudahan tahun depan bisa mempertahankan," kata Edy kepada tribunmuria.com.

Ke depan dia meminta KONI Jepara bisa lebih baik dan maju lagi melakukan pembinaan.

Aris senang dengan raihan prestasi kali ini. Dia berhasil mempertahkan prestasi yang pernah diraih pada ASEAN Paragames 2017 di Malaysia. Dia berharap pada perhetalan Asian Paragames 2024 bisa memperbaiki prestasinya.

"Targetnta bisa bisa lebih baik dari 2018," ucapnya kepada tribunmuria.com.

Pada persaingan atlet difabel di Jakarta 2018 lalu, Aris berhasil menyumbang medali perak. Ia ingin bisa meraih emas. Karena pada Asian Paragames 2018 di Jakarta lalu, ia hanya meraih perak.

Hal yang sama juga diutarakan Subhan. Dia senang dengan prestasinya di kancah ASEAN. Dua medali emas itu adalah prestasi pertamanya di ASEAN Paragames.

Dia bisa berharap bisa mempertahankan prestasi itu pada perhelatan olahraga yang akan datang. (*)

Baca juga: Srikandi Universitas Pertamina Raih Juara 1 di Ajang Petrobowl APRQ 2022

Baca juga: Chord Kunci Gitar Dere - Tanya

Baca juga: Bupati Blora Dorong Masyarakat Ikuti Vaksin Booster di Gowes Tanah Merdeka 2022

Baca juga: 5 Berita Populer: Isi Surat Wasiat Kopda Muslimin hingga Ningsih Tinampi Sindir Gus Samsuddin

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved