Berita Semarang

Hendi Persilakan Unimus Jadikan Kota Semarang Sebagai Laboratorium Penelitian

Hasil penelitian nantinya bisa menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Semarang dalam mengambil kebijakan yang bisa diimplementasikan untuk masyarakat

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mempersilakan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjadikan Kota Semarang sebagai sebuah laboratorium yang bisa digunakan untuk berbagai penelitian.

Hal tersebut disampaikan usai penandatanganan MoU antara Unimus dan Pemerintah Kota Semarang, di Taman Air Mancur Unimus, Rabu (10/8/2022). 

Dia memberikan lampu hijau kepada Unimus untuk melakukan berbagai penelitian.

Hasil penelitian nantinya bisa menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Semarang dalam mengambil kebijakan yang bisa diimplementasikan untuk masyarakat. 

"Saya selalu sampaikan ke pak rektor, silakan saja Semarang dijadikan laboratoriumnya Unimus. Mau teliti kesehatan, lingkungan, apapun boleh. Kalau sudah ketemu bentuk penelitian yang sekitanya bisa jadi acuan kebijakan Pemkot Semarang, kami pasti berterima kasih," ucap Hendi, sapaannya. 

Menurut Hendi, sebagai perguruan tinggi di Semarang, Unimus adalah bagian dari kampus yang tidak bisa terpisahkan. Dia pun menyambut baik tri dharma pendidikan dari Unimus

Pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Semarang pun turut menyambut Milad ke-23 Unimus. Dia berharap, Unimus bisa semakin berkembang dan menghasilkan generasi muda yang tidak hanya cerdas namun juga memiliki keimanan, akhlak tinggi, dan cinta NKRI. 

Dia menilai pengembangan Unimus patut diapresiasi. Ada berbagai pembanguan yang terus dilakukan mulai dari rumah sakit, fakultas kedokteran, teknis sipil, dan lain-lain. 

"Saya titip sekarang sudah baik hijaunya. Mudah-mudahanan hijauanya bisa lebih baik supaya menjadi segar," ucapnya. 

Rektor Unimus, Masrukhi mengatakan, sangat setuju Semarang menjadi laboratorium bagi universitasnya karena di jenjang pendidikan tinggi ada tri dharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. 

"Semarang dijadikan sebagai laboratoriumnya Universitas Muhammadiyah Semarang, ini match sekali. Kami ada gizi, keperawatan, analis, kedokteran," sebutnya 

Menurutnya, kerjasama Unimus dengan Pemerintah Kota Semarang sudah sangat banyak. Ke depan, dia ingin terus meningkatkan kerjasama ini tidak hanya kegiatan labotatoris namun Unimus berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk pengembangan Kota Semarang. (eyf) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved