It telkom purwokerto

IT Telkom Purwokerto Turut Andil dalam Beasiswa OSC

Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) resmi dibuka pada Senin (8/8).

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Medcom.id menggandeng 27 perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia termasuk Institut Teknologi Telkom Purwokerto. 

TRIBUNJATENG.COM - Kompetisi Beasiswa Online atau Online Scholarship Competition (OSC) resmi dibuka pada Senin (8/8).

Medcom.id menggandeng 27 perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia termasuk Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian dukungan beasiswa merupakan salah satu program strategis yang dapat meningkatkan pemerataan akses terhadap pendidikan tinggi.

“Beasiswa OSC yang diinisasi Medcom.id membuka kesempatan bagi anak-anak indonesia untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Dengan didukung dengan program kampus merdeka yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus saya yakin lulusan perguruan tinggi kita akan menjadi generasi unggul yang akan membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ungkapnya.

IT Telkom Purwokerto bekerjasama dengan Medcom.id membuka pendaftaran beasiswa OSC bagi para siswa/i SMA/SMK untuk berkuliah.

Institut Teknologi Telkom Purwokerto sendiri membuka beasiswa pada Program S1 Software Engineering Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro, serta S1 Teknik informatika dan S1 Teknik Telekomunikasi Fakultas Informatika.

Tahun ini merupakan tahun kedua ITTP turut serta dalam program beasiswa OSC Medkom.id.

Tahun 2021 kemarin, ITTP memberikan beasiswa kepada 20 pemenang OSC.

“IT Telkom Purwokerto hadir dan berkontribusi untuk mencerdaskan bangsa dengan memberi ruang generasi muda untuk berkembang.

Untuk itu, IT Telkom Purwokerto berpartisipasi kembali dalam program Beasiswa OSC 2022 ini," ujar Ahmad Shofan Shofa, Kepala Urusan Pemasaran IT Telkom Purwokerto.

Pendaftaran OSC dibuka mulai tanggal 8 Agustus hingga 2 November 2022, kemudian dilanjut dengan seleksi tes online pada 5 November 2022.

Hasil dari tes seleksi akan diumumkan hasilnya pada 10 November 2022.

Dilanjut seleksi berkas dimulai tanggal 11 hingga 25 November 2022 dilanjut dengan Final Test pada 3 Desember 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved