Berita Kudus

Pesan Hartopo saat Melepas Kontingen Pramuka Kudus: Perbanyak Minum Air Putih

Bupati Kudus HM Hartopo melepas kontingen Kwartir Cabang Kudus dalam Jambore Nasional XI di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu 10 Agustus 2022.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Rifqi Gozali
Foto bersama Bupati Kudus HM Hartopo dengan kontingen Pramuka asal Kudus di Pendopo Kudus, Rabu (10/8/2022). Kontingen tersebut akan mengikuti jambore nasional di Cibubur. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo melepas kontingen Kwartir Cabang Kudus dalam Jambore Nasional XI di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu 10 Agustus 2022.

Dalam pelepasan tersebut, Hartopo menitip pesan agar 16 pramuka yang berangkat dalam Jambore Nasional di Cibubur itu agar menjaga kearifan Kudus yang selama ini terbangun.

"Bagaimana kearifan lokal Kudus harus dipakai, ramah, toleran, dan selalu memberikan yang terbaik, suka bergaul, berteman, bersaudara, ini harus perlu dipertahankan," kata Hartopo.

Hartopo juga mewanti-wanti kepada 16 anak kontingen dari Kudus yang kini masih duduk di bangku SMP agar selalu menjaga kesehatan selama mengikuti rangkaian Jambore Nasional yang berlangsung 14 sampai 21 Agustus 2022.

"Jangan banyak minum bersoda, berwarna, perbanyak minum air putih," kata dia.

Di sisi lain, Hartopo juga menekankan kepada setiap kakak pendamping kontingen asal Kudus agar selalu memberikan pengawasan dan perhatian secara penuh.

Dalam kesempatan itu, Hartopo tidak sekadar melepas dalam balutan seremoni. Tapi juga memberikan uang saku kepada masing-masing peserta.

Sementara Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Hartopo, berharap kontingen Kudus bisa mengharumkan nama Kudus di kancah nasional. Perihal peranti pendukung kontingen asal Kudus sudah pihaknya siapkan matang-matang.


"Besok malam tinggal berangkat dari sini dari pendopo. Semua sudah siap," kata dia.(*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved