Berita Blora

Terkait Stunting, Wabup Blora: Akan Ada Survei Bulan September Mendatang

Wakil Bupati Blora mengungkapkan terkait stunting akan ada survei di bulan September.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat mencicipi makanan yang dilombakan pada launching program Dashat (Dapur Sehat Atasi Sunting) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Selasa 9 Agustus 2022. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati mengungkapkan, terkait stunting akan ada survei di bulan September 2022.

“September itu ada survei, gerakan yang kita lakukan harus sebelum September,” ucap Tri Yuli Setyowati saat rapat koordinasi Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Blora usai launching program Dashat (Dapur Sehat Atasi Sunting) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Selasa 9 Agustus 2022.

Menurutnya, stunting tidak perlu indikator jika sudah memiliki data.

“Kita sudah intervensi, kita sudah melakukan kegiatan, kita sudah evaluasi dan kita sudah audit kasus,” terang Tri Yuli Setyowati.

“Seandainya nanti di September ada survei itu ngeblock. Pasti kita akan bisa menjawab. Kalau kita sudah by data, sudah menyakup 87-90 persen cakupan kita nggak usah takut,” tandas Tri Yuli Setyowati.

Pihaknya ingin segera membentuk struktur TPPS hingga tingkat Kecamatan dan Desa.

“Target kita bisa terbentuk TPPS di seluruh Kecamatan, bahkan hingga desa dan kelurahan. Mari kita susun tupoksinya masing masing agar bisa sinergi antara TPPS Kabupaten, Kecamatan dan Desa," tegas Tri Yuli Setyowati.

"Kita ingin penanganan stunting ini menjadi perhatian kita bersama, dalam rangka membangun SDM Blora yang sehat dan unggul,” ucap Tri Yuli Setyowati.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora, Purwanto mengatakan pada launching program Dashat merupakan bentuk pembelajaran kepada masyarakat.

“Supaya masyarakat ini nanti tahu, jenis makanan lokal yang ternyata kandungannya itu memenuhi syarat untuk memenuhi balita, ibu hamil. Sehingga ini hanya edukasi,” ucap Purwanto.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat rapat koordinasi Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Blora usai launching program Dashat (Dapur Sehat Atasi Sunting) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Selasa 9 Agustus 2022.
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati saat rapat koordinasi Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) tingkat Kabupaten Blora usai launching program Dashat (Dapur Sehat Atasi Sunting) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Selasa 9 Agustus 2022. (TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved