Berita Kota Tegal

Video Rumah Brigadir RR Ajudan Istri Irjen Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J di Tegal Sepi

Dari 4 tersangka pembunuhan Brigadir J, satu di antaranya yaitu Ricky Rizal atau Brigadir RR tercatat sebagai warga Kota Tegal

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, sudah menemui titik terang setelah Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit mengumumkan empat tersangka.

Dari keempat tersangka yang sudah diumumkan tersebut, satu di antaranya yaitu Ricky Rizal atau Brigadir RR tercatat sebagai warga Kota Tegal, Jawa Tengah.

Setelah kasus pembunuhan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri mencuat dan Brigadir RR ditetapkan sebagai tersangka, rumah keluarganya di Tegal dibiarkan sepi, kosong, seperti tidak berpenghuni.

Diketahui, RR dan keluarga tinggal di salah satu kompleks perumahan masuk wilayah Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

RR dan keluarga tinggal di kompleks tersebut sudah sejak tahun 2019 lalu bersama anak dan sang istri.

Saat Tribunjateng.com datang ke lokasi pada Kamis (11/8/2022) pagi, bagian gerbang depan dijaga ketat oleh dua orang satpam kompleks perumahan.

Siapapun yang hendak masuk ke area kompleks perumahan maka akan ditanya keperluannya, jika memang ingin ke area rumah Brigadir RR maka disarankan untuk izin terlebih dahulu ke ketua RT setempat.

Sementara itu, Ketua RT 07/RW 02, Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan, Nurwanda, membenarkan jika Brigadir RR adalah warganya.

Sebelum pindah tugas menjadi ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, RR bertugas di Polres Brebes.

Menurut informasi yang diperoleh, Brigadir RR masih tercatat menjadi anggota Satlantas Polres Brebes, kemudian ditarik di Divpropam dua tahun lalu oleh Irjan Pol Ferdy Sambo.

Selain itu, Brigadir RR juga rencananya akan sekolah perwira supaya dapat rekomendasi, tapi belum terwujud sudah terjerat kasus pembunuhan Brigadir J.

"Iya betul, yang bersangkutan tercatat sebagai warga RT 07/RW 02, Kelurahan Keturen, Kota Tegal.

Setau saya memang bertugas sebagai polisi, dan kami disini juga mengetahui dari pemberitaan media semisal sudah jadi tersangka," ungkap Nurwanda, pada Tribunjateng.com.

Dikatakan, sejak pindah tugas, RR jarang pulang ke rumahnya di Kota Tegal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved