Berita Kudus

Atlet Pencak Silat IAIN Kudus Raih Medali Perunggu

IAIN Kudus meraih medali perunggu dalam Pesona 1 PTKIN 2022 pada cabang pencak silat.

Penulis: raka f pujangga | Editor: sujarwo
Dok. IAIN Kudus
Kontingen cabang pencak silat ganda putri yang diwakili Siti Mutmainah dan Widiyanti Kumala Siwi ?yang naik podium ketiga, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  IAIN Kudus meraih medali perunggu dalam Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) 1 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2022 pada cabang olahraga pencak silat ganda putri dengan jumlah nilai 561. 

Pertandingan tersebut dilaksanakan di GOR Serbaguna UIN SGD Bandung pada Rabu (10/8/2022).

Kontingen cabang pencak silat ganda putri yang diwakili Siti Mutmainah Mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah dan Widiyanti Kumala Siwi Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang menempati posisi ketiga setelah berhasil masuk semi final atau 8 besar dari 17 peserta ganda putri yang bertanding. 

Keduanya merasa senang dan haru. Bagi mereka menang adalah hal yang sangat tidak terduga. 

Maka mereka bangga atas pencapaian yang diraih dengan peringkat nomor 3. 

 "Dari kami berdua pastinya rasanya senang, haru, dan ga nyangka banget bisa mendapat nomor. soalnya saat penyisihan point kita ketinggalan jauh dan yang paling bikin deg degan saat babak final penentuan juara 2 dan 3 ada 3 nilai yang sama. dan Alhamdulillah masih bisa unggul 1 point yang bisa membawa kita ke podium 3," ucap Siti, dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Bagi mereka, berlatih adalah modal utama untuk meraih kemenangan, seperti semboyan yg selalu dikatakan oleh pelatih agar terus berlatih, jaga kondisi pola makan, disiplin, berdoa dan berusaha. 

"Usaha dan doa adalah milik kita, kemenangan hanya atas izin Allah," lanjutnya.

Rektor IAIN Kudus Prof. Abdurrohman Kasdi, sangat mengapresiasi prestasi cabang pencak silat ganda ini dan berharap muncul juara-juara lagi setelahnya.

Lebih lanjut Abdurrohman menambahkan bahwa pimpinan telah menyiapkan penghargaan bagi semua kontingen yang meraih prestasi. 

Kontingen cabang pencak silat ganda putri yang diwakili Siti Mutmainah dan Widiyanti Kumala Siwi ?yang naik podium ketiga, Kamis (11/8/2022).
Kontingen cabang pencak silat ganda putri yang diwakili Siti Mutmainah dan Widiyanti Kumala Siwi ?yang naik podium ketiga, Kamis (11/8/2022). (Dok. IAIN Kudus)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved