Berita Karanganyar

Disarpus Karanganyar Gelar Nonton Bareng Film Perjuangan Sekaligus Sosialisasi Layanan ePusda

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Karanganyar menggelar nonton bareng film perjuangan dalam rangka memeriahkan momen

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
dokumentasi Disarpus Karanganyar
Acara pembukaan nonton bareng film perjuangan sekaligus sosialisasi layanan e-Pusda di Ruang Audio Visual Disarpus Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Karanganyar menggelar nonton bareng film perjuangan dalam rangka memeriahkan momen Hari Kemerdekaan RI mulai 9-16 Agustus 2022.

Dalam kesempatan tersebut, dinas juga menyosialisasikan layanan e-Pusda. Layanan itu dapat diunduh di Play Store. Dalam aplikasi tersebut masyarakat dapat mengakses koleksi buku milik Disarpus Karanganyar secara online.

Sekretaris Disarpus Karanganyar, Ardiansyah menyampaikan, acara nonton bareng tersebut dikhususkan untuk para pelajar mulai dari tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat.

Pihak Disarpus Karanganyar telah bekerja sama dengan Disdikbud Karanganyar untuk penjadwalan sekolah mana yang akan mengikuti acara nonton bareng serta sosialisasi setiap harinya.

"Masing-masing sekolah mengirimkan dua perwakilan dan satu guru pendamping.

Target kami setiap harinya ada 50 peserta. Setiap hari ada dua sesi pagi dan siang," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (12/8/2022).

Pihaknya sengaja mengemas acara nonton bareng dengan sosialisasi layanan e-Pusda. Dia berharap nantinya para pelajar dapat mengakses koleksi buku milik Disarpus Karanganyar dengan mudah secara online.

Di samping itu diharapkan kedepannya fasilitas ruang audio visual yang telah ada dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, instansi dan komunitas. Dia menuturkan, sejumlah instansi telah memanfaatkan ruang tersebut untuk menggelar kegiatan.

"Ada KPU, Bawaslu yang menggelar acara di sini. Nanti dapat koordinasi dengan kami untuk rencana penggunaan (ruang audio visual)," ucapnya. (Ais).

Baca juga: Irdam IV/Diponegoro Tinjau Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-114 Kodim 0716/Demak 2022

Baca juga: Polres Blora Gelar FGD Bersama Forkopimda Tentang Pengendalian Hama Tikus Sawah

Baca juga: Kisah Pedih Eks TKW : Punya Kebiasaan Sapu Pekarangan Pukul 2 Dinihari, Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Baca juga: Bupati Pemalang Kena OTT: KPK Mempunyai Waktu 1x24 Jam untuk Menentukan Status Hukum

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved