Berita Karanganyar

Prima Dan Adelia Terpilih Sebagai Putra Putri Lawu Duta Wisata Karanganyar

Fanny Prima Dewantara dan Adelisa Devita Ryani terpilih sebagai Putra Putri Lawu (PPL) Duta Wisata Kabupaten Karanganyar 2022

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan piala kepada Fanny Prima Dewantara dan Adelisa Devita Ryani, Putra Putri Lawu (PPL) Duta Wisata 2022 saat malam grand final di Gedung Bhinneka Tunggal Ika, Kamis (11/8/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Fanny Prima Dewantara dan Adelisa Devita Ryani terpilih sebagai Putra Putri Lawu (PPL) Duta Wisata Kabupaten Karanganyar 2022.

Hal itu diketahui usai diselenggarakannya Grand Final Pemilihan PPL Duta Wisata yang digelar di Gedung Teater Bhinneka Tunggal Ika Karanganyar pada Kamis (11/8/2022) malam.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Timotius Suryadi menyampaikan, ada sebanyak 60 orang yang mendaftarkan diri dalam ajang pemilihan PPL Duta Wisata 2022. Dari jumlah tersebut ada 49 orang yang mengikuti seleksi hingga akhirnya terjaring 10 pasang finalis PPL Duta Wisata.

"Harapannya ajang ini dapat menghasilkan Duta Wisata yang memiliki wawasan modern, berkepribadian, memiliki pengetahuan seni dan budaya dan mampu berkontribusi nyata dalam memperomosikan Kabupaten Karanganyar," katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan, Pemkab dalam hal ini memfasilitasi generasi muda supaya menjadi generasi unggul dan tumbuh sesuai dengan talenta masing-masing.

"Saya harap gedung ini (Bhinneka Tunggal Ika), silahkan dipakai kawula muda untuk mengasah dan membangun rasa percaya diri. Mudah-mudahan PPL menjadi penyumbang SDM unggul. Promosikan Karanganyar yang kita desain sebagai life center of nusantara 2030 mendatang," ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menambahkan, objek wisata di Kabupaten Karanganyar ini luar biasa.

"Saya harap Duta Wisata dapat mempromosikan bagaimana menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan," imbuhnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved