Berita Pati

Bupati Pati Haryanto: Salurkan Bakat di E-sport, Potensi Harumkan Nama Daerah

Laga final dan penutupan Pati E-Sport championship 2022 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Prokompim Setda Kabupaten Pati
PenutupanbPati e-sport championship 2022 di Pendopo Kabupaten Pati, 12 Agustus 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Laga final dan penutupan Pati E-Sport championship 2022 dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pati bersama Ketua IESPA Jateng, Ketua ESI Jateng, Ketua ESI Kabupaten, Ketua KONI, Ketua KORMI Kabupaten dan Kepala Dinporapar Pati

Kejuaraan E-sport Championship 2022 berlangsung 12 Juli - 12 Agustus 2022 dan secara resmi ditutup oleh Bupati Pati Haryanto.

Bupati Haryanto menyebut ajang ini sangat baik karena mengakomodasi bakat anak-anak muda bermain game dalam kegiatan yang positif. 

"Ajang kejuaraan ini mengakomodasi bakat kalangan muda, yang dulunya hanya suka nongkrong bermain game sekarang sudah diakomodasi dalam bentuk kompetisi olahraga," ujar dia sesuai rilis Prokompim Setda Kabupaten Pati, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Haryanto mengapresiasi bakat-bakat muda yang disalurkan secara tepat, hingga mengharumkan nama baik keluarga dan daerah.

"Saya ucapkan selamat kepada penyelenggara karena sudah beberapa kali kompetisi seperti ini dilaksanakan, baik tingkat karesidenan, lokal maupun regional," imbuh dia. 

Haryanto mengatakan, ajang kejuaraan semacam ini sangat bagus untuk pembinaan atlet muda. Apalagi dalam menghadapi Porprov Jateng. Ia berharap cabor ini masuk ke dalam cabor yang dipertandingkan di Porprov Jateng. 

"Seperti pada Pekan Olahraga Nasional yang dilaksanakan di Papua kemarin, sekalipun belum dipertandingkan setidaknya Kabupaten Pati sudah ikut mewarnai dalam ajang tersebut," terang dia. 

Menurutnya pemerintah pusat khususnya KONI sudah tepat karena mengakomodir dan menyalurkan anak anak muda yang mempunyai bakat untuk pembinaan. 

Kedepannya Bupati berharap agar penyelenggaraan event ini bisa dibawa ketingkat yang lebih besar atau nasional. 

"Jangan hanya puas sampai disini kalau kita sudah mampu menyelenggarakan event ditingkat lokal regional kenapa tidak berani dibawa ketingkat nasional, menurut saya ini tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya yang besar," tegas Bupati Haryanto

Pada malam penutupan Pati e-sport championship 2022, Bupati berkesempatan menyerahkan piala kejuaraan kepada pemenang di tiga kategori yaitu kategori Free fire, e-football dan mobile legend, sedangkan piala untuk satu kategori lain telah diserahkan sebelumnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved