Berita Semarang

Dokter Ivo Terima Hadiah Utama Sepeda Motor dalam Rangkaian Milad ke-23 Unimus

Dalam rangka Milad ke-23 Unimus Semarang, digelar jalan sehat pada Jumat pagi.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Milad ke-23 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), diadakan jalan sehat yang dilaksanakan pada Jumat (12/8/2022) pagi dari titik awal halaman depan Gedung Serbaguna (GSG) Unimus hingga titik akhir di depan Unimus Mart di area Kampus Unimus Jalan Kedungmundu Raya Tembalang Kota Semarang, peserta jalan sehat berasal dari dosen, karyawan, dan mahasiswa yang diwakili oleh aktivis kampus. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangkaian Milad ke-23 Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), diadakan jalan sehat yang dilaksanakan pada Jumat (12/8/2022) pagi.

Dari titik awal halaman depan Gedung Serbaguna (GSG) Unimus hingga titik akhir di depan Unimus Mart di area Kampus Unimus Jalan Kedungmundu Raya Tembalang Kota Semarang.

Tak hanya jalan sehat mengelilingi area kampus, kegiatan juga diisi sarapan bersama, hiburan, dan pembagian ratusan hadiah, mulai dari peralatan rumah tangga, perangkat elektronik, sepeda, hingga hadiah utama sepeda motor 155 cc.

Dokter Ivo Devi Kristyani, M.Si.Med., Sp.B., dari Fakultas Kedokteran (FK) Unimus mendapatkan hadiah utama sepeda motor.

"Senang bisa mendapat hadiah utama dan nggak menyangka," ungkapnya seusai serah-terima hadiah utama sekaligus puncak acara.

Hadiah yang diberikan berasal dari mitra Unimus, baik yang berasal dari Perbankan, kontraktor, perorangan, maupun pimpinan yang menyumbangkan hadiah.

Peserta jalan sehat berasal dari dosen, karyawan, dan mahasiswa yang diwakili oleh aktivis kampus.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unimus, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd., menyatakan terdapat 4 kelompok besar kegiatan dalam rangkaian Milad Unimus.

"Semuanya bermuara pada empat kebutuhan dasar manusia yakni olahpikir, olahhati, olahraga, dan olahrasa," tegasnya.

Prof. Masrukhi merinci kegiatan olahpikir bertema akademik yakni lokakarya, webinar nasional, dan webinar internasional.

Kegiatan olahhati bertema keagamaan yakni tabligh akbar.

Kegiatan olahraga bertema olahraga yakni pertandingan tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, voli, dan jalan sehat.

Kegiatan olahrasa bertema seni yakni karaoke dan konser yang mendatangkan selebriti nasional.

Merayakan hari jadi ke-23, ia berharap seluruh warga Unimus semakin bersemangat mengembangkan lembaga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved